Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka (Reuters/Kim Kyung-Hoon)
BUMN

Ini 14 Titik Panggung Pesta Rakyat BUMN Usai Pelantikan Prabowo-Gibran

  • Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih 2024 yang dijadwalkan pada Minggu, 20 Oktober 2024 juga turut dirayakan oleh semua masyarakat. Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyelenggarakan pesta rakyat di 14 titik.

BUMN

Debrinata Rizky

JAKARTA - Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih 2024 yang dijadwalkan pada Minggu, 20 Oktober 2024 juga turut dirayakan oleh semua masyarakat. Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyelenggarakan pesta rakyat di 14 titik.

Usai Prabowo Subianto sebagai Presiden terpilih dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Wakil Presiden terpilih mengucapkan sumpah jabatan di depan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) masyarakat dapat menikmati hiburan tersebut.

Adapun panggung pesta rakyat tersedia di 14 titik lokasi di Jakarta terbagi menjadi beberapa sesi yang pertama sesi pagi atau pukul 08.30 WIB, sesi siang pukul 10.00 WIB dan sore pukul 14.00 WIB. Pesta rakyat ini akan diisi dengan berbagai hiburan, door prize, stan makanan dan pameran UMKM.

Adapun lokasi 14 titik dimulai dari daerah Senayan atau sekitar FX Sudirman sampai dengan daerah Medan merdeka atau sekitar museum Nasional. Ada banyak musisi yang akan mengisi panggung pesta Rakyat diantaranya J-Rocks, ADA Band, Govinda, Home Band: Leon & Friends, Kotak, Om Leo Berkaraoke feat Bisma Smash, Nella kharisma, Chaplin band, Wali, RAN, El korona dan masih banyak lagi.

Tarif jadi Rp1 Rupiah 

Khusus di hari pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 20 Oktober 2024, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan tarif hanya Rp1 untuk layanan Transjakarta, MRT Jakarta, dan LRT Jakarta.

Kadishub  DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan penerapan tarif Rp1 ini dapat dimanfaatkan masyarakat bersamaan dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029 pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Syafrin menuturkan, penerapan tarif Rp1 ini menjadi sarana untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan transportasi publik di Jakarta, sekaligus memperkenalkan ragam transportasi publik di Jakarta.

“Hadiah istimewa ini diharapkan dapat dinikmati oleh semua masyarakat Jakarta karena masyarakat bisa menikmati transportasi publik Jakarta dengan tarif terjangkau," kata Syafrin.

Berikut detail titik lokasi panggung pesta rakyat dalam rangka pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih 2024 hingga 2029  :

Titik Panggung Sesi Pagi dimulai sekitar jam 08.30 WIB 
1. Di area FX Sudirman – PT Perkebunan Nusantara III (Persero) 
2. Di area Gate 7 GBK – PT Mineral Industri Indonesia (Persero)

Titik Panggung Sesi Siang dimulai sekitar jam 10.00 WIB 
1. Di area Kantor Pusat BRI – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk 
2. Di area Intiland - PT Bank DKI 
3. Di area Stasiun MRT Setiabudi Astra – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk 
4. Di area Graha BNI Dukuh Atas – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk 
5. Di area Grand Hyatt Bundaran HI – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk 
6. Di area setelah Kedutaan Jepang – PT Pupuk Indonesia (Persero) 
7. Di area Patung Kuda – PT Bank Syariah Indonesia 
8. Di area depan Museum Nasional – PT Pertamina (Persero)

Titik Panggung Sesi Sore dimulai sekitar jam 14.00 WIB 
1. Di area Patung Kuda – PT Bank Syariah Indonesia 
2. Di area anjungan Sarinah – PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) / Injourney 
3. Di area depan Mandarin Oriental Hotel - PT Bank DKI 
4. Di area depan Chillax – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk