paris.jpg
Gaya Hidup

Ini 2 Merek Lokal yang Resmi Diundang ke Paris Fashion Week 2022

  • Indonesia akan berpartisipasi di Paris Fashion Week Showroom B2B untuk pertama kalinya pada 4-7 Maret 2022 di Palais Brongniart, Paris.

Gaya Hidup

Liza Zahara

JAKARTA - Indonesia berpartisipasi di Paris Fashion Week Showroom B2B untuk pertama kalinya pada 4-7 Maret 2022 di Palais Brongniart, Paris.

Ada dua merek lokal Indonesia yang ikut serta di acara tersebut yakni SeanSheila berupa produk tekstil fesyen ready to wear, dan JewelRocks dengan produk perhiasan.

Atase Perdagangan Paris Ruth Joanna Samaria mengatakan, partisipasi Indonesia di Paris Fashion Week 2022 Showroom B2B kali ini menjadi momentum bagi kedua merek Indonesia untuk memperkenalkan dan menunjukkan bahwa merek Indonesia siap bersaing dengan merek fesyen global lainnya.

"Kehadiran merek lokal Indonesia di Paris Fashion Week mendapatkan sambutan baik dari organisasi resmi penyelenggara Paris Fashion Week yakni Fédération de la Haute Couture et de ía Mode (FHCM)," kata Ruth dalam keterangan resmi, Sabtu, 19 Maret 2022.

Ruth juga menyampaikan bahwa kedua merek lokal tersebut sudah melalui kurasi langsung oleh salah satu agensi fesyen di Paris yang menjadi mitra Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Paris yaitu L'Adresse Paris Agency.

Adapun aspek yang dijadikan sebagai faktor penentu pemilihan peserta dalam proses kurasi di antaranya kesesuaian selera pasar Prancis, kesiapan manajemen, finansial, dan produk. Serta bersedia berkomitmen dan berkolaborasi dalam pelaksanaan promosi pada Paris Fashion Week 2022 Showroom untuk dua musi.

Selanjutnya, keikutsertaan Indonesia di ajang bergensi tersebut terwujud atas kerja sama KBRI di Paris dan Tokopedia.

Pada acara Parsi Fashion Week kedua merek lokal tersebut menampilkan koleksi berupa Auntumn/winter. Selanjutnya, SeanSheila dan JewelRocks juga akan memamerkan koleksi Summer/Spring di acara yang sama pada minggu terakhir September mendatang.