(Kiri-kanan) Wakil Ketua Komisi IX DPR Charles Honoris, Ketua HIPMI Mardani Maming, Ketua DPR RI Puan Maharani, Bendahara Umum HIPMI Hilda Kusumadewi usai mengunjungi sentra vaksinasi yang digelar HIPMI di Pasar Ikan Modern Muara Baru Jakarta Utara, Kamis 2 September 2021. Foto :Ismail Pohan/TrenAsia
Industri

Ini 3 Nama Kandidat Ketum HIPMI yang Lolos Verifikasi

  • Untuk memilih Ketua Umum BPP HIPMI masa bakti 2022-2025, direncanakan lewat Munas yang akan digelar pada 8-10 Desember 2022 mendatang di Jakarta.

Industri

Yosi Winosa

JAKARTA -Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) mengumumkan tiga nama kandidat Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI yang telah lolos verifikasi. Penetapan itu mengacu berdasarkan keputusan hasil akhir verifikasi kelengkapan syarat bakal calon ketua umum BPP HIPMI yang akan menjadi Calon Ketua Umum BPP HIPMI masa bakti 2022-2025.

Ketua Panitia Pengarah (Steering Committee/SC) Musyawarah Nasional (Munas) XVII HIPMI, Dede Indra Permana Soediro, mengatakan bahwa dari hasil verifikasi SC terdapat tiga kandidat yang akan maju mencalonkan Ketua Umum BPP HIPMI.

"Kita check list satu per satu untuk memenuhi persiapan yang ditetapkan menjadi calon ketua umum BPP HIPMI,” kata Dede dalam keterangan resmi, dikutipRabu, 7 September 2022.

Adapun ketiga kandidat yang dinyatakan telah lolos verifikasi yakni Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP HIPMI, Anggawira, Wakil Ketua Umum BPP HIPMI, Akbar Himawan Buchari, dan Sekretaris Jenderal BPP HIPMI, Bagas Adhadirgha.

Selanjutnya, pengambilan nomor urut calon ketua umum pun akan dilakukan pada Jumat 9 September 2022 di Ritz Carlton Pacific Place Jakarta.

Ditambahkan Dede, siapa pun yang akan terpilih diharapkan bisa membawa HIPMI lebih baik lagi dan membawa pengaruh positif untuk anggota HIPMI, pengurus, masyarakat, hingga bangsa. 

“Harus bisa melanjutkan program-program yang baik sebelumnya. Bermanfaat bukan hanya untuk kader dan pengurus, melainkan masyarakat luas,” ujarnya.

HIPMI juga tengah melakukan tahapan Munas ke-XVII yang agenda utamanya adalah untuk memilih Ketua Umum BPP HIPMI masa bakti 2022-2025. Direncanakan, Munas akan digelar pada 8-10 Desember 2022 mendatang di Jakarta.

“Insyaallah, perencanaan pelaksanaan Munas akan digelar pada 8-10 Desember mendatang di Jakarta berdasarkan hasil keputusan Rapat Badan Pengurus Lengkap (RBPL) BPP HIPMI pada 31 Agustus 2022 kemarin,” ungkap Dede.