Industri

Ini Alasan Trinity Entertaintment Group Berpartisipasi Dalam Pendanaan Rp99 Miliar ke Startup Wahyoo

  • Adapun Alasan Trinity bergabung menjadi salah satu investor adalah value proposition yang unik, kesamaan visi, dan valuasi yang menarik dari Wahyoo.
Industri
Yosi Winosa

Yosi Winosa

Author

JAKARTA - Trinity Entertainment Group (TEG) melalui unit bisnis Corporate Venture Capital (CVC) turut berpartisipasi dalam penyaluran pendanaan seri B sebesar US$6,5 juta atau sekitar Rp99,4 miliar kepada startup enabler UMKM Kuliner Wahyoo.

CEO Trinity Entertainment Group (TEG) Yonathan Nugroho memaparkan keterlibatan perusahaannya di Wahyoo lebih dari penempatan dana investasi, tetapi juga dukungan pada promosi proyek-proyek yang akan datang.  

Dengan menjadi investor strategis Wahyoo, Trinity juga akan turut terlibat menjadi promotion partner yang mempromosikan salah satu private label milik Wahyoo. Adapun Alasan Trinity bergabung menjadi salah satu investor adalah value proposition yang unik, kesamaan visi, dan valuasi yang menarik dari Wahyoo.

“Skema pendanaan di CVC kami ada dua, pertama yang murni pendanaan, dan kedua, pendanaan disertai support business and management. Salah satunya yang kita lakukan bersama Wahyoo, yakni bekerja sama dengan artis kami, Rara dari Liga Dangdut Indonesia dan Aulia dari Dangdut Academy 4 untuk melahirkan private label Ayam Paduka,” kata Yonathan dalam website resmi, dikutip Selasa, 13 Desember 2022.

Wahyoo saat ini mengembangkan beberapa brand private label, salah satunya Ayam Paduka. Outlet ini tersebar di Jabodetabek, Bandung dan Solo dengan jumlah outlet hampir 50 unit dan terus bertambah. CEO Wahyoo Peter Shearer menyebut, keputusan Wahyoo menambah model bisnis private label adalah memastikan UMKM ikut terlibat dan terdampak positif pada seluruh ekosistem kuliner yang tengah dibangun.

Dari sisi kinerja bisnis, Yonathan menyebut pertumbuhan Wahyoo secara year on year menunjukkan performa yang sangat baik, yakni mencapai dua kali lipat dilihat dari jumlah mitra yang bergabung. Hal inilah yang membuat Trinity Entertainment Group (TEG) optimis Wahyoo bisa menjadi partner strategis di dalam ekosistem entertainment yang tengah dibangun saat ini.

“Wahyoo punya visi yang sangat baik dan mencerminkan sustainability dalam pergerakan bisnisnya, yakni menjadi platform end-to-end bagi UMKM Kuliner yang terbesar di Indonesia. Kami juga intens berdiskusi untuk mengetahui revenue streams, risk mitigation, serta infrastruktur rantai supply yang dihadirkan Wahyoo. Selain itu, kami juga terkesan dengan kemauan founder Wahyoo untuk membuka diri pada kolaborasi lintas industri, sehingga kami yang notabene dari industri entertainment bisa saling bertukar insight tentang audience dan market,” tutup Yonathan.