Praktis! Ini Cara Kirim Pesan dan Telepon di WhatsApp Tanpa Menyentuh Ponsel Sama Sekali
Tekno

Ini Bahaya Jika Anda Nekat Instal GB WhatsApp di Ponsel, Jangan Tergiur!

  • Inilah bahaya jika Anda nekat instal GB WhatsApp di ponsel Ada.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Tidak dipungkiri, aplikasi WhatsApp menjadi aplikasi perpesanan atau chat yang populer, terutama bagi masyarakat Indonesia. Hal ini karena WhatsApp memudahkan penggunanya untuk menghubungi pengguna lainnya.

Namun, baru saja GB WhatsApp justru trending di pencarian Google. Padahal, GB WhatsApp adalah salah satu versi modifikasi dari WhatsApp. 

Banyak orang yang mengunduh aplikasi GB WhatsApp dengan alasan bahwa versi tersebut adalah aplikasi WhatsApp yang asli. Sedangkan beberapa orang lain menginstal GB WhatsApp karena diklaim adanya fitur tambahan yang disediakan.

Apa Itu GB WhatsApp

Apa Itu GB WhatsApp

Seperti yang dilansir dari laman India Today, GB WhatsApp adalah versi alternatif atau modifikasi dari WhatsApp. Intinya, GB WhatsApp adalah aplikasi yang sama sekali berbeda yang perlu diunduh melalui format APK. Oleh karena itu, Anda tidak akan bisa menemukan GB WhatsApp di aplikasi toko aplikasi resmi seperti Google Play Store atau Apple App Store.

GB WhatsApp telah dibuat oleh pengembang pihak ketiga yang ingin membangun WhatsApp. Dengan demikian tidak ada koneksi ke WhatsApp Inc apa pun. Meski begitu, sebetulnya GB WhatsApp bukan satu-satunya tiruan WhatsApp. Aplikasi ini juga bukan aplikasi baru.

GB WhatsApp diklaim mampu memiliki berbagai keunggulan daripada versi WhatsApp yang asli, seperti menggunakan dua akun WhatsApp pada perangkat yang sama, centang pesan tersembunyi, balas otomatis, status video yang panjang, dan sebagainya.

Meski begitu, WhatsApp pada tahun 2019 sebetulnya sudah melarang sementara akun yang ditemukan menggunakan GB WhatsApp. Bahkan, jika pengguna tidak segera beralih ke aplikasi resmi setelah diblokir sementara, akun WhatsApp tersebut akan diblokir secara permanen dan tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp.

Bahaya Menggunakan GB WhatsApp

Bahaya Menggunakan GB WhatsApp

Ada beberapa bahaya yang disebabkan akibat menggunakan GB WhatsApp alias versi WhatsApp yang tidak resmi. Bahaya yang bisa ditimbulkan seperti tidak terdapat fitur end-to-end encryption, tidak ada pemeriksaan keamanan seperti versi WhatsApp asli, dan pengguna rentan mengunduh APK yang telah disusupi malware.

Itu tadi bahaya jika Anda nekat instal GB WhatsApp di ponsel Ada.