Ini Dia Sosok MrBeast, YouTuber Tajir yang Baru Saja Viral di Instagram
Gaya Hidup

Ini Dia Sosok MrBeast, YouTuber Tajir yang Bagi-Bagi Duit Ratusan Juta di Instagram

  • Ini sosok MrBeast yang baru-baru ini viral termasuk di Indonesia. Apakah Anda juga ikut giveaway MrBeast?
Gaya Hidup
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - MrBeast adalah content creator atau YouTuber yang baru-baru ini viral terutama di story Instagram yang dibagikan banyak orang. Postingannya viral bahkan di kalangan masyarakat Indonesia karena ia mengaku akan membagikan uangnya kepada pengikutnya di media sosial.

Konten MrBeast kembali viral di berbagai negara. Konten tersebut menjelaskan bahwa MrBeast akan membagikan uang dengan total senilai US$50.000 atau sekitar Rp737 juta untuk 5 orang pemenang. Setiap pemenang nantinya akan mendapatkan US$10.000 atau sekitar Rp147 juta.

Meski begitu, konten tersebut juga menjelaskan syarat agar masyarakat bisa memenangkan kesempatan tersebut, yaitu dengan melakukan repost foto tersebut di story Instagram dan men-tag teman atau orang lain.

Rencananya pengumuman siapa saja yang memenangkan hadiah tersebut akan diberitakan dalam waktu 72 jam sejak postingan giveaway tersebut dipublikasikan di Instagram resmi MrBeast.

Hal inilah yang membuat para warganet banyak yang membagikan postingan MrBeast di fitur Story Instagram-nya. Meski begitu, ternyata postingan dari MrBeast tersebut justru dihapus atau terkena takedown oleh Instagram.

Namun jangan khawatir, kabarnya MrBeast sudah mendapatkan nama-nama pemenang bahkan akan menambah lima pemenang lagi. 

Siapa Itu MrBeast?

Siapa Itu MrBeast?

MrBeast memiliki nama asli yaitu Jimmy Donaldson. Ia merupakan YouTuber asal Amerika yang baru-baru ini menjadi kreator kedua yang memiliki 100 juta subscribers.

Content creator berusia 25 tahun tersebut memelopori genre konten yang berfokus pada aksi, tantangan, dan donasi. Semakin populer dirinya, maka semakin banyak uang yang akan ia sumbangkan.

Video MrBeast yang paling banyak ditonton sepanjang masa adalah video berjudul $456.00 Squid Game in Real Life yang ditonton sebanyak 277,1 juta kali. 

MrBeast bahkan pada 2022 dinobatkan menjadi content creator YouTube terkaya di dunia dengan total kekayaan mencapai US$54 juta (asumsi kurs Rp14.734 per USD) atau senilai Rp795 miliar.

Itu tadi penjelasan mengenai sosok MrBeast yang baru-baru ini viral termasuk di Indonesia. Apakah Anda juga ikut giveaway yang diselenggarakan oleh MrBeast?