Ingin Kaya Raya? Coba Tiru Cara Mengelola Keuangan ala Warren Buffett
Gaya Hidup

Ini Koleksi Barang Termahal Milik Warren Buffet, Ternyata Ada Jet Pribadi!

  • Miliarder Warren Buffett punya gaya hidup sederhana namun tetap memiliki barang mewah.
Gaya Hidup
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Miliarder Warren Buffett memang suka memiliki gaya hidup sederhana dan menyimpan uang di bank. Meskipun Warren Buffett merupakan salah satu orang terkaya di dunia, barang-barang miliknya yang paling mahal mungkin mengejutkan banyak orang.

Buffett juga dikenal sebagai miliarder yang selalu hemat dan menjalani kehidupan dengan hal-hal yang biasa dan dapat membuatnya bahagia. Meski begitu, ternyata Warren Buffet juga memiliki koleksi barang yang cukup mahal. Berikut penjelasannya, seperti yang dilansir dari laman The Richest.

Pesawat Jet Pribadi

Pembelian termahal yang mungkin dilakukan oleh Warren Buffet adalah jet pribadi mewah. Pesawat tersebut dibeli dari NetJets, sebuah perusahaan yang dia miliki di bawah organisasi Berkshire Hathaway miliknya.

Buffet membuat keputusan yang dinilai masuk akal dan membeli model pesawat Bombardier Challenger bekas dengan harga US$850.000 atau sekitar Rp12 miliar. Pesawat jet pribadi ini akan memudahkan Buffett untuk bepergian ke berbagai lokasi yang membuatnya semakin menghemat banyak waktu dan uangnya.

Koleksi Mobil Minimalis

Pada umumnya, investor yang tidak dikenal mungkin akan memilih membeli mobil yang besar dan kuat. Sedangkan Buffet memiliki kebiasaan memiliki satu mobil di garasinya. Buffett diketahui memiliki Cadillac XTS 2014 seharga US$44.600 atau sekitar Rp653 juta.

Rumah

Warren Buffet pada tahun 1958 membeli rumah yang indah dengan harga US$13.500 atau sekitar Rp197 juta. Sekarang, harga rumah tersebut diperkirakan sudah bernilai US$652.619 atau sekitar Rp956,2 juta. Buffett mengklaim bahwa rumah tersebut adalah investasi terbaik ketiga di dalam hidupnya.