<p>PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) milik konglomerat Hary Tanoesoedibjo / Dok. MNC Bank</p>
Industri

Ini Strategi MNC Bank agar Tetap Tumbuh Saat Pandemi

  • JAKARTA- PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank)  menerapkan strategi khusus agar tetap bertumbuh di masa pandemi ini. Strategi tersebut adalah dengan menerapkan lean management  yaitu memberikan nilai yang lebih dengan sumber daya yang terbatas. Selain itu memaksimalkan sumber daya dengan menghilangkan pemborosan proses kerja, Presiden Direktur MNC Bank Mahdan mengatakan, salah satu bentuk implementasi […]

Industri
Amirudin Zuhri

Amirudin Zuhri

Author

JAKARTA- PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank)  menerapkan strategi khusus agar tetap bertumbuh di masa pandemi ini.

Strategi tersebut adalah dengan menerapkan lean management  yaitu memberikan nilai yang lebih dengan sumber daya yang terbatas. Selain itu memaksimalkan sumber daya dengan menghilangkan pemborosan proses kerja,

Presiden Direktur MNC Bank Mahdan mengatakan, salah satu bentuk implementasi lean management adalah sejumlah program menarik kepada nasabah. Tidak hanya memberikan nilai lebih, program juga memberi dampak operasional emiten berkode saham BABP tersebut.

“Salah satu program kita adalah Tabungan Dahsyat yang menawarkan nilai lebih berupa berbagai hadiah bagi nasabah,” ujar Mahdan dalam keterangan di Jakarta, Senin 21 Desember 2020.

Pada November 2020 tabungan di MNC Bank tumbuh 14,69 persen (yoy). Angka ini lebih tinggi dari Oktober 2020 yang minus 0,98 persen (yoy). Sedangkan dana pihak ketiga (DPK) pada November 2020 mencapai 12,12 persen (yoy). Lebih rendah dari Oktober 2020 yang mencapai 12,88 persen (yoy).

Peringkat Gold

MNC Bank juga baru saja meraih Indonesia Operational Excellence Awards (IOEA) 2020 sebagai apresiasi terhadap kinerja operasionalnya. MNC Bank menyabet peringkat Gold (Excellent) untuk kategori bank umum kegiatan usaha (BUKU) II pada virtual award Economic Review bekerja sama dengan PQI Consultant, Indonesia-Asia Institute, dan Ideku Group.

Program seperti Tabungan Dahsyat MNC Bank yang memberi nilai lebih bagi nasabah sekaligus meningkatkan dana murah MNC Bank sehingga mencapai kinerja lebih baik.

Founder Economic Review dan IOEA Irlisa Rachmadiana menegaskan, pemberian Top Bank Award agar perusahaan meningkatkan kinerja melalui peningkatan operational excellence. Hal ini agar dapat berkontribusi meningkatkan kinerja ekonomi dan mempercepat pemulihan ekonomi nasional yang mendapat tantangan dari pandemi COVID-19.

“Saya harap apresiasi kepada MNC Bank dan berbagai perusahaan lainnya akan semakin menggaungkan penerapan operational excellence dengan pendekatan lean,” kata Nana dikutip Antara.