Cara Mencari Judul Lagu Viral di TikTok
Gaya Hidup

Ini Strategi Tingkatkan Followers di Tiktok yang Patut Pebisnis Coba!

  • Inilah strategi cara meningkatkan followers di TikTok, pelaku bisnis wajib tahu!
Gaya Hidup
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Tidak hanya Instagram, TikTok saat ini memiliki banyak pengguna yang memudahkan Anda untuk menumbuhkan awareness terhadap merek Anda. Salah satu cara untuk meningkatkan awareness adalah dengan meningkatkan followers di TikTok.

Berikut beberapa strategi dalam meningkatkan followers di TikTok yang harus diketahui oleh pebisnis.

Identifikasi Target Audiens

Seperti yang dilansir dari laman Influencer MarketingHub, salah satu hal penting yang harus dilakukan jika Anda ingin menumbuhkan followers di TikTok adalah dengan mengidentifikasi target audiens. Seperti platform media sosial lainnya, pengguna TikTok mencakup banyak demografi, lokasi, dan niche yang berbeda.

Sebelum Anda membuat konten, sebaiknya Anda mengetahui dan menemukan target audiens. Jika sudah, maka Anda bisa membuat konten spesifik atau khusus untuk audiens tersebut.

Pastikan konten yang Anda buat tetap informatif dan tetap menghibur serta relate dengan pengalaman sehari-hari target audiens Anda.

Manfaatkan Tren

TikTok merupakan media sosial yang semuanya tentang tren dan Anda bisa meningkatkan pengikut secara drastis dengan memanfaatkan tren yang ada. Cermati tren yang sedang Anda ikuti untuk memastikan bahwa tren tersebut masih hangat dibicarakan oleh target audiens Anda.

Didik Pengikut Anda

Konten TikTok terbaik untuk brand atau merek dan influencer cenderung yang bersifat mendidik dan menghibur. Gunakan TikTok untuk membuat konten yang menarik dan mendidik agar pengguna bisa tertarik untuk melihat konten Anda yang lain.

Gunakan Hashtag

Tagar atau hashtag yang sedang populer di sebagian besar platform media sosial memudahkan pengguna untuk menemukan konten yang mereka minati. 

Penggunaan hashtag juga ikut berpengaruh dalam meningkatkan jumlah followers di TikTok. Anda bisa menambahkan hashtag di TikTok untuk membantu Anda meningkatkan followers di Tiktok dengan menambahkan kombinasi hashtag merek Anda, hashtag yang sedang tren, hashtag khusus bisnis, dan hashtag umum.

Posting di Waktu yang Tepat

Momen yang tepat merupakan sesuatu yang sangat berarti bagi pembuat konten. Jika Anda membuat konten pada waktu yang tepat maka hal itu akan meningkatkan kemungkinan para pengguna TikTok melihat konten Anda.

Itu tadi beberapa strategi cara meningkatkan followers TikTok yang sangat bermanfaat untuk bisnis Anda. Selamat mencoba!