Mendag Zulkiflin Hasan dan Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto usai pelantikan
Nasional

Ini Tugas Awal Mendag Zulkifli Hasan dan Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto

  • Permasalahan ketersediaan dan harga minyak goreng serta pemberian sertifikat tanah dan sengketa lahan akan segera diselesaikan oleh kedua menteri yang baru saja dilantik hari ini.
Nasional
Muhammad Heriyanto

Muhammad Heriyanto

Author

JAKARTA - Permasalahan ketersediaan dan harga minyak goreng serta pemberian sertifikat tanah dan sengketa lahan akan segera diselesaikan oleh kedua menteri yang baru saja dilantik hari ini.

Setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo siang ini, Rabu, 15 Juni 2022 di Istana Kepresidenan, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/ BPN) Hadi Tjahjanto menyampaikan target awal yang akan mereka realisasikan sebagai menteri.

Zulkifli mengatakan dengan background dan pengalamannya akan banyak membantu menyelesaikan permasalahan ketersediaan minyak goreng dimanapun dengan harga terjangkau.

“Soal minyak goreng yang belum tuntas, kasihan rakyat kalau tidak kita selesaikan cepat," ujar Zulkifli Hasan dalam pantauan Live Youtube Sekretariat Presiden, Jakarta, Rabu, 15 Juni 2022.

Sementara itu, Hadi Tjahjanto akan segera menyelesaikan pemberian sertifikat tanah kepada rakyat. Saat ini sudah terealisasi sebanyak 81 juta sertifikat. Pihaknya ingin mencapai target sebanyak 126 juta sertifikat tanah.

“Ini target pertama yang akan saya selesaikan,” ujar Hadi.

Mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) itu mengatakan permasalahan sengketa tanah juga akan segera diselesaikan. Dia menyebut kemungkinan adanya overlapping oleh institusi atau perusahaan dengan rakyat.

Kemudian, pihaknya juga akan menyelesaikan permasalahan tanah di Ibu Kota Nusantara (IKN). Dia menyebut dengan sinergi bersama instansi terkait, dalam waktu dekat target itu akan segera selesai.