Inilah 5 Drakor yang Jadi Trending dan Populer Sepanjang Tahun 2021
Gaya Hidup

Inilah 5 Drakor yang Jadi Trending dan Populer Sepanjang Tahun 2021

  • Inilah 5 drama Korea atau drakor yang jadi trending dan populer sapanjang tahun 2021
Gaya Hidup
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Hampir semua orang kini menyukai untuk menonton drama Korea. Hal ini mungkin terkait karena semakin banyaknya platform streaming video dengan harga yang terjangkau yang menyajikan berbagai serial TV atau film secara legal yang bisa disaksikan bahkan dari smartphone. Tak heran semakin banyak drakor jadi trending dan populer sepanjang tahun 2021.

Selain itu, karena faktor pandemi COVID-19 yang membuat banyak bioskop ditutup, orang-orang jadi semakin sering menonton drama Korea atau serial televisi lainnya di rumah melalui situs streaming online legal. Sepanjang tahun 2021 ini, ada beberapa drama Korea atau drakor yang jadi trending dan populer.

Berikut drama Korea yang jadi trending dan populer sepanjang tahun 2021.

Squid Game 

Drama Korea satu ini tampaknya berhasil meraih sukses besar pada tahun ini. Bahkan, banyak kostum dan outfit yang digunakan oleh peserta Squid Game jadi laris diburu oleh penggemar. Tidak jarang pula saat pesta Halloween banyak orang yang menggunakan kostum ala peserta Squid Game. Squid Game sendiri memiliki cerita yang menarik dan bisa membuat banyak orang ketagihan menyaksikannya sampai akhir. Ceritanya berkisah tentang permainan anak-anak yang dimainkan oleh orang dewasa sebagai permainan untuk bertahan hidup.

Hometown Cha-Cha-Cha

Serial bergenre komedi romantis ini dibintangi oleh Kim Seon-ho dan Shin Min-ah yang jadi pemeran utamanya. Cerita dari drakor ini tentang seorang dokter gigi bernama Hye-Jin (Shin Min-ah) yang mendirikan klinik gigi di tepi laut Gongjin. Di sana, dia bertemu dengan sosok Du-sik (Kim Seon-ho) dan terlibat hubungan yang romantis dan mengharukan.

Move to Heaven

Move to Heaven dibintangi oleh Lee Je-hoon dan Tang Joon-sang. Drakor ini mengisahkan seorang pemuda bernama Geu-ru yang mengalami sindrom Asperger dan pamannya yang bekerja sebagai pembersih rumah orang yang meninggal sendirian. Serial ini sangat mengharukan dan inspiratif yang diadaptasi dari sebuah esai non-fiksi berjudul Things Left Behind yang ditulis oleh Kim Sae-byul.

Taxi Driver

Kim Do-ki yang diperankan oleh Lee Je-Hoon seorang lulusan dari Naval Academy. Namun, suatu hari ibunya dibunuh oleh seorang pembunuh berantai dan hidupnya berubah setelah itu. Kim Do-Ki kemudian menjadi sopir taksi mewah dan bekerja di suatu perusahaan yang menawarkan layanan panggilan balas dendam khusus.

Vincenzo

Drama Korea ini dibintangi oleh aktor dan aktris ternama seperti Song Joong Ki, Jeon Yeo Been, dan Taecyeon. Drama Korea ini menceritakan seorang pria keturunan Korea yang menjadi pengacara dari sekelompok mafia di Italia. Saat terlibat konflik di sana, pria bernama Vincenzo itu harus kembali ke Korea dan terlibat seorang pengacara wanita bernama Hong Cha Yong untuk mengatasi kasus kejahatan yang muncul.