HP Lama Sudah Makin Butut? Coba 5 Cara Ini Agar Ponsel Terasa Baru Lagi
Tekno

Inilah 5 Jenis Konten yang Membuat Akun TikTok Anda Diblokir

  • Inilah beberapa jenis konten yang bisa membuat akun Anda diblokir oleh TikTok, hati-hati!
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - TikTok adalah salah satu media sosial yang saat ini disukai banyak orang. Hal ini karena TikTok memudahkan penggunanya untuk mengakses berbagai konten baik itu konten hiburan atau informasi. 

Meski begitu, ada baiknya jika mulai sekarang Anda tetap berhati-hati untuk berbagi konten di TikTok. Hal ini karena akun TikTok Anda juga bisa terkena tindakan blokir dari TikTok.

Berikut beberapa jenis konten yang dapat membuat akun Anda diblokir TikTok.

Jenis Konten yang Membuat Akun TikTok Anda Diblokir

Jenis Konten yang Membuat Akun TikTok Anda Diblokir

1. Konten yang mengancam keamanan

Jika Anda menggunakan Tiktok, maka sebaiknya Anda menahan diri untuk tidak memposting konten yang dapat mengancam keamanan publik seperti menghasut atau mempromosikan segala bentuk kekerasan.

2. Konten seksual secara eksplisit

Konten yang menggambarkan atau mempromosikan sesuatu yang tidak pantas atau nudity dapat membuat akun Anda jadi diblokir oleh TikTok. Tidak hanya itu, konten seputar grooming atau aktivitas berbahaya yang melibatkan anak di bawah umur juga dapat melanggar pedoman komunitas TikTok.

3. Konten tentang menyakiti diri sendiri

TikTok tidak mengizinkan pengguna berbagi konten yang menggambarkan atau mempromosikan tindakan menyakiti diri sendiri. Hal ini termasuk dalam konten yang bertentangan dengan pedoman komunitas TikTok.

4. Konten kekerasan

Konten yang menggambarkan kekerasan yang dilakukan pada manusia atau hewan akan segera dihapus oleh TikTok dan dapat menyebabkan pemblokiran secara permanen.

5. Konten yang mempromosikan aktivitas ilegal

Postingan konten atau live streaming video yang mempromosikan aktivitas ilegal dapat membuat Anda diblokir dari TikTok. Hal ini termasuk postingan yang menggambarkan tindakan kekerasan fisik, eksploitasi manusia, perdagangan ilegal satwa liar, dan tindakan melanggar hukum lainnya.

Itu tadi beberapa jenis konten yang bisa membuat akun Anda diblokir oleh TikTok, hati-hati!