Inilah 5 Makanan yang Viral Selama Tahun 2022 di Indonesia
Gaya Hidup

Inilah 5 Makanan Viral Selama Tahun 2022 di Indonesia

  • Inilah beberapa makanan yang viral selama tahun 2022. Adakah yang pernah Anda coba?
Gaya Hidup
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Dunia kuliner Tanah Air memang tampaknya selalu ramai dengan berbagai tren makanan yang membuatnya jadi viral selama tahun 2022 ini. Tren makanan pada tahun 2022 ini tidak hanya soal makanan homemade yang dibuat di rumah, ada juga dari brand ternama namun menggandeng bintang papan atas yang tentu ramai diburu pembeli.

Selain itu, pengguna TikTok yang cukup banyak di Indonesia membuat berbagai konten makanan juga turut digemari. Bahkan, makanan yang tampaknya biasa saja di tahun-tahun sebelumnya di tahun 2022 ini justru jadi viral.

Berikut beberapa makanan viral selama tahun 2022 di Indonesia.

5 Makanan Viral Selama Tahun 2022 di Indonesia

1. Risol Mayonaise

Risol mayonaise sebetulnya merupakan jajanan rumahan yang sudah ramai cukup lama di Tanah Air. Namun, akhir-akhir ini karena ada konten TikTok Risol mayonaise ala Margo, risol mayonaise jadi viral dan semakin diburu penggemarnya.

Risol sendiri merupakan jajanan pasar yang terbuat dari tepung yang berisi telur, smoked beef, keju, dan mayonaise. Tekstur risol sendiri renyah di luar tapi lembut di dalam.

2. Natto

Natto adalah makanan khas Jepang yang terbuat dari fermentasi kedelai dan memiliki tekstur yang lengket. Pada umumnya, orang Jepang mengonsumsi natto bersama dengan nasi dan sup miso atau dimasukkan ke dalam sushi atau mie.

Natto memiliki bau yang menyengat dan tidak sedap. Bahkan, banyak orang yang menyebut natto memiliki aroma seperti kaus kaki bau. Bagi orang Indonesia, natto sering digunakan untuk challenge yang biasa kita temukan di konten yang diunggah baik di TikTok atau Instagram.

3. Sandwich Buah

Sandwich buah ala Jepang saat ini memang banyak dicari. Selain tampilannya yang menarik, sandwich buah juga sangat mudah untuk dibuat dan dijadikan bekal. 

Makanan ini dibuat dari dua potong roti tawar yang diberi isian campuran whipping cream dan gula serta potongan buah yang segar seperti strawberry atau kiwi.

4. Oreo x Blackpink

Blackpink merupakan girl group yang populer di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika banyak brand yang ingin bekerja sama dengan mereka, termasuk Oreo. Kolaborasi antara Orero x Blackpink ini juga ramai diborong oleh fans Blackpink karena di dalam kemasan Oreo terdapat photocard member Blackpink. Warna Oreo ini juga berbeda dari biasanya, karena memiliki biskuit yang berwarna pink dan isian berupa krim berwarna hitam.

5. Korean Bento Cake

Korean bento cake ini merupakan kue ala Korea yang sering digunakan untuk kue ulang tahun. Ukuran Korean bento cake ini ukurannya juga cukup kecil seperti 16 cm dan memiliki desain bernuansa warna pastel, minimalis, dan sangat kekinian. Tidak mengherankan jika kue ini sering dijadikan bingkisan kepada orang yang sedang berulang tahun.

Itu tadi beberapa makanan yang viral selama tahun 2022. Adakah yang pernah Anda coba?