Inilah Makanan Viral yang Muncul di YouTube Rewind Indonesia 2021
Gaya Hidup

Inilah 5 Makanan Viral yang Muncul di YouTube Rewind Indonesia 2021

  • Pada akhir tahun, tidak lengkap rasanya jika tidak menonton YouTube Rewind Indonesia. Inilah 5 makanan yang sempat viral yang muncul di YouTube Rewind Indonesia 2021
Gaya Hidup
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Pada akhir tahun, tidak lengkap rasanya jika tidak menonton YouTube Rewind Indonesia. YouTube Rewind Indonesia 2021 sendiri merupakan suatu konten video di YouTube yang rutin dibuat setiap akhir tahun oleh konten kreator seperti Chandra Liow, Aulion, Jovial Da Lopez, Natya Shina, Rendy Pritananda, dan Ferry Irwandi.

Seperti YouTube Rewind pada tahun sebelumnya, konten tersebut berisikan semua hal yang viral selama tahun 2021 ini. Tidak hanya film dan lagu yang viral, YouTube Rewind 2021 juga menayangkan makanan yang viral selama tahun 2021 ini.

Berikut beberapa makanan viral yang muncul di YouTube Rewind Indonesia 2021.

1. Es Krim Geprek

Makanan Viral di YouTube Rewind Indonesia 2021: Es Krim Geprek/ Foto: Instagram.com/jogjafoodhunter

Es krim geprek merupakan es krim cone yang dimasukkan ke dalam suatu wadah dengan cara dibalik. Kemudian, es krim tersebut dihancurkan lalu diaduk dan dimakan dengan cara disendok.

2. McDonald’s BTS Meal

Makanan Viral di YouTube Rewind Indonesia 2021: McDonald’s BTS Meal/ Foto: Tokopedia

Pada Juni 2021 lalu, BTS dan McDonald’s melakukan kolaborasi yang menyediakan snack khusus dengan packaging spesial BTS berwarna ungu atau lilac. Isi paket makanan McDonald’s BTS Meal berupa Chicken Mc Nugget, Cola, dan French Fries serta saus kusus yaitu Cajun dan Chilli Sauce.

3. Permen Dalgona

Makanan Viral di YouTube Rewind Indonesia 2021: Permen Dalgona/ Foto: Instagram.com/Netflixkr

Drama Korea Netflix, Squid Game memang jadi trending di berbagai negara, termasuk Indonesia. Oleh karena itu, makanan yang identik dengan Squid Game yaitu permen dalgona juga ikut trending. Seperti yang diketahui, permen dalgona di Squid Game memiliki cetakan di bagian tengah dan peserta Squid Game harus memecahya mengikuti pola yang ada tersebut.

4. Croffle

Makanan Viral di YouTube Rewind Indonesia 2021: Croffle/ Foto: Freepik.com

Croffle merupakan salah satu makanan yang trending pada tahun 2021 ini. Croffle sendiri merupakan perpaduan dari croissant dan waffle. Bahan yang digunakan untuk membuat croffle adalah adonan croissant namun dicetak menggunakan cetakan waffle sehingga croffle memiliki bentuk seperti waffle namun teksturnya renyah seperti croissant.

5. Cookies Batu Bata

Makanan Viral di YouTube Rewind Indonesia 2021: Cookies Batu Bata/ Foto: Tokopedia.com

Kue kering ini sempat populer sebagai bingkisan atau hampers ketika lebaran Idulfitri tahun 2021. Kue ini tampak unik sehingga banyak orang yang tertarik untuk membelinya untuk diberikan sebagai bingkisan.