<p>Untuk menghindari phishing, Google Chrome luncurkan fitur baru untuk memberikan perlindungan lebih untuk pengguna/shacknews.com</p>
Tekno

Inilah 5 Mesin Pencari Terpopuler di Dunia

  • Inilah beberapa mesin pencari terpopuler yang perlu Anda ketahui. Mesin pencari apa yang jadi favoritmu?
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Mesin pencari adalah sebuah alat yang tampaknya sekarang sulit dipisahkan di kehidupan kita sehari-hari. Hal ini karena kita bisa mencari informasi apa saja yang tersebar di internet melalui mesin pencari.

Mesin pencari yang populer saat ini salah satunya adalah Google. Ternyata, Google bukanlah satu-satunya mesin pencari. Berikut beberapa mesin pencari terpopuler di dunia yang perlu Anda ketahui, seperti yang dilansir dari laman Search Engine Journal.

Mesin Pencari Terpopuler di Dunia

Mesin Pencari Terpopuler di Dunia

1. Google

Google awalnya adalah sebuah proyek penelitian pada tahun 1996 yang dibuat oleh Sergey Brin dan Larry Page. Saat ini selain memberdayakan hasil pencarian Google sendiri, Google juga menyediakan hasil pencarian untuk beragam mesin pencari lainnya termasuk Ask.com.

2. YouTube

YouTube didirikan pada tahun 2005 oleh veteran PayPal dan dibeli lebih dari setahun kemudian oleh Google, sehingga YouTube dan Google menjadi dua mesin pencari teratas. 

3. Amazon

Amazon diluncurkan pada tahun 1995 dan dianggap sebagai salah satu perusahaan besar pertama yang menjual barang secara online. Amazon mulai menjual buku secara online dan kini makin berkembang pesat. 

4. Facebook

Facebook memang bukan menjadi tools yang wajar jika memikirkan mesin pencari. Namun, saat ini Facebook telah melampaui 2 miliar pencarian per hari dan menempatkan Facebook di atas Microsoft Bing.

5. Microsoft Bing

Bing telah membuat banyak permainan di ruang periklanan dalam upaya mereka untuk mengejar Google. Diketahui Bing telah menambahkan sejumlah fitur ke Microsoft Ads.

Itu tadi beberapa mesin pencari terpopuler yang perlu Anda ketahui. Mesin pencari apa yang jadi favoritmu?