Cara Download Video dan Story Instagram dengan DownloadGram Tanpa Install Aplikasi
Tekno

Inilah 5 Pembaruan dari Instagram, Konten Kreator Wajib Tahu!

  • Inilah pembaruan dari Instagram yang perlu Anda ketahui, khususnya bagi konten kreator.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Instagram kini menjadi salah satu media sosial yang populer dan kerap digunakan oleh banyak orang. Bahkan setiap hari kita bisa mengakses Instagram dan mendapatkan banyak konten menarik lewat Instagram.

Namun, ternyata kini Instagram meluncurkan pembaruan atau update mengenai fitur yang disediakannya. Berikut beberapa pembaruan dari Instagram seperti yang dilansir dari laman Hootsuite.

1. Semua Bisa Menambahkan Tautan ke Stories

Mulai 27 Oktober, semua pengguna di seluruh dunia bisa menambahkan tautan ke dalam Instagram Stories. Seiring dengan perubahan ini, ada stiker tautan yang bisa Anda gunakan agar user lain bisa melihat tautan yang Anda letakkan di Stories.

Sebelum kebijakan ini dilakukan, tautan ini hanya tersedia bagi pengguna dengan lebih dari 10.000 pengikut dengan fitur swipe up. Kepala Instagram Adam Mosseri mengatakan dalam sebuah Tweet bahwa pembaruan tersebut merupakan tanggapan perusahaan terhadap umpan balik pengguna.

2. Stories Menjadi Berdurasi 60 Detik

Pembaruan satu ini tentu membuat banyak pengguna Instagram bahagia. Pasalnya, sebelum kebijakan ini diberlakukan, instagram Stories dulu hanya berdurasi 15 detik saja. Hal ini tentu membuat repot pengguna yang sedang mengunggah video karena harus memecah konten video di Stories menjadi 15 detik saja.

3. Metrik Baru Ditambahkan ke Dalam Instagram Insights

Instagram mengumumkan penambahan tiga metrik analitik baru ke Instagram Insights. Metrik baru akan membantu pengguna akun Kreator dan Bisnis mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang kinerja konten mereka di platform.

Metrik baru yang tersedia di Instagram Insights adalah:

Engaged audience. Metrik ini mengumpulkan data demografis (termasuk kota, negara, usia, dan jenis kelamin) yang berkaitan dengan pengguna yang terlibat dengan akun dan konten Anda, terlepas dari apakah mereka pengikut Anda.

Reached audience. Metrik ini memberikan wawasan demografis (kota, negara, usia, jenis kelamin) ke semua orang yang dijangkau selama periode waktu tertentu.

Accounts engaged. Metrik ini akan memberitahu Anda berapa banyak akun, secara total, telah berinteraksi dengan konten Instagram Anda selama periode waktu tertentu.

4. Upload Foto dan Video Lewat Desktop

Mulai tanggal 21 Oktober, pengguna Instagram dapat mengunggah konten foto dan video melalui desktop atau memposting dari versi browser. 

5. Meluncurkan Penjadwalan untuk IG Live

Kini Anda bisa melakukan penjadwalan jika ingin melakukan live streaming di Instagram. Bahkan, pengguna Instagram sekarang dapat menjadwalkan sesi langsung 90 hari sebelumnya menggunakan formulir Pembuatan Langsung.