<p>Ilustrasi Netflix. / Pixabay</p>
Gaya Hidup

Inilah 7 Kebiasaan Buruk yang Tidak Akan Dilakukan oleh Orang Sukses

  • Inilah beberapa kebiasaan buruk yang tidak akan dilakukan oleh orang sukses karena hanya akan menjauhkan mereka dari tujuan.
Gaya Hidup
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Setiap orang tentu ingin hidup bahagia, sejahtera, dan sukses. Berbagai cara akan dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut.

Walaupun begitu, tidak semua cara dapat membuat kita mencapai kesuksesan. Bahkan, banyak orang yang terjebak dengan kebiasaan buruk yang justru akan menjauhkan mereka dari tujuannya.

Oleh karena itu, simak beberapa hal yang tidak akan dilakukan oleh orang sukses agar Anda terhindar dari kebiasaan buruk yang akan menjauhkan dari kesuksesan.

Pelit

Orang kaya tidak hanya kerap merayakan keberhasilan mereka, tapi juga menyebarkan kekayaan. Contohnya yaitu JK Rowling, penulis miliarder yang bersedia memberikan 16 persen dari kekayaan bersihnya untuk amal pada tahun 2011 karena dia mengerti bagaimana rasanya hidup dalam kemiskinan.

Nekat Bertindak Tanpa Mentor

Seorang jutawan memang dikenal memiliki ide bagus untuk mewujudkan impiannya. Akan tetapi, jarang sekali pencapaian yang diraih hanya mengandalkan satu orang saja. Seringkali, mereka tetap membutuhkan pemandu atau mentor yang akan membantunya meraih tujuan.

Hanya Fokus kepada Uang

Berfokus kepada uang secara terus menerus mungkin akan membantu Anda menjadi lebih kaya. Akan tetapi, kekayaan tidak sepenuhnya menjamin kebahagiaan Anda. Hal ini karena kunci kesuksesan sejati adalah melakukan apa yang Anda sukai.

Membenci Pekerjaan

Ada alasan mengapa orang kaya melakukan apa yang mereka sukai, hal itu karena membuat mereka jadi lebih kaya. Oleh karena itu, mereka tidak akan membenci pekerjaan yang mereka lakukan.

Percaya dengan Nasib atau Keberuntungan

Keberuntungan memang dimiliki oleh pemenang lotere. Akan tetapi, kebanyakan orang kaya membutuhkan kerja keras untuk mendapatkan kekayaan mereka. 

Terlalu Banyak Menonton TV

Kekayaan atau kesuksesan tidak akan Anda dapatkan jika Anda menghabiskan waktu hanya dengan menonton acara televisi atau Netflix. Seperti yang dilansir dari laman Reader’s Digest, itulah sebabnya mengapa hanya 67% orang kaya yang menonton kurang dari satu jam sehari. 

Daripada membuang waktu dengan duduk di sofa dan menonton TV, mereka lebih memilih belajar sebanyak mungkin tentang berbagai bidang dan menjadi ahli.

Menjalani Hari Tanpa Daftar Tugas

Orang yang sukses mengetahui persis apa yang harus mereka lakukan setiap hari. Tidak mengherankan jika mereka selalu membuat jadwal harian atau to-do-list yang dapat membantu mereka meraih target hari demi hari.

Itu tadi beberapa kebiasaan buruk yang tidak akan dilakukan oleh orang sukses karena hanya akan menjauhkan mereka dari tujuan.