Eventori Super App, platform digital untuk membuka peluang baru bagi talenta di industri hiburan. Sumber: eventori.id
Tekno

Inilah Eventori Super App, Platform Digital untuk Membuka Peluang bagi Talenta Baru di Industri Hiburan

  • Eventori Super App adalah platform digital yang memfasilitasi talenta-talenta baru untuk bisa melebarkan sayap di industri hiburan.
Tekno
Idham Nur Indrajaya

Idham Nur Indrajaya

Author

JAKARTA – Eventori Super App adalah platform digital yang memfasilitasi talenta-talenta baru untuk bisa melebarkan sayap di industri hiburan. 

Pada masa pandemi, cukup terlihat bagaimana akhirnya industri hiburan setidaknya bisa bertahan melalui ekosistem digital. Oleh karena itu, Eventori Super App pun hadir untuk membuka peluang yang lebih luas dalam industri hiburan, khususnya bagi talenta muda.  

“Pelajaran dari pandemi adalah industri hiburan punya daya tahan dan kemampuan beradaptasi. Ini modal penting. Namun, pada saat yang sama, kita melihat banyak talenta dengan karya yang luar bisa, belum mendapat peluang untuk bisa bersinar di panggung-panggung utama. Eventori Super App hadir untuk memfasilitasi kolaborasi industri ini,” ujar CEO Eventori Vikri Ardiansyah sebagaimana dikutip dari keterangan resmi, Jumat, 4 Februari 2022. 

Eventori Super App menyediakan berbagai fitur yang bisa dimanfaatkan baik oleh talenta maupun pelaku industri hiburan. Para pengguna pun bisa memanfaatkan fitur event organizer (EO), promotor, brand, hiingga periklanan.  

“Salah satu fitur penting kami adalah semacam media sosial di dalam ekosistem Eventori yang bisa menjadi showcase para talenta dan pelaku industri hiburan sehingga membuka peluang mereka untuk mendapatkan bisnis tanpa sekat wilayah,” tambah Vikri.

Vikri pun mengatakan, platform Eventori dapat memfasilitasi kolaborasi dari EO di kota tertentu dengan penyanyi atau kreator konten yang tersebar di berbagai wilayah. Interaksi para talenta serta pihak lain yang terlibat pun diharapkan dapat mendorong industri hiburan di berbagai pelosok Indonesia untuk naik kelas. 

Tidak hanya menjadi ruang bagi talenta seperti penyanyi, band, penari, pewara, dan sejenisnya, aplikasi ini pun bisa dimanfaatkan oleh EO, penyewaan sound system, tata lampu dan panggung, show management director, music director, penata cahaya, videografer, dan masih banyak lagi. 

 Untuk mewujudkan visi kolaborasi melalui Eventori, pihak pengembang pun meluncurkan ajang pencarian bakat online terbesar “The Next Vibes”. 

Ajang ini terbuka bagi semua ragam pertunjukan. Para calon peserta cukup mengunggah video penampilan di Instagram sesuai dengan ketentuan yang berlaku.  

“Selama dua tahun ini kami telah melakukan sejumlah pencarian bakat dan kompetisi dengan respons yang sangat baik. Karena itu, sebagai perwujudan visi Eventori, kami menggelar The Next Vibes sebagai ajang pencarian bakat online terbesar dengan hadiah total Rp 1 miliar,” kata Digital Media Business Manager Eventori Ferally Mahardhika dalam acara yang sama. 

Ferally meyakini acara The Next Vibes dapat membuka peluang tanpa sekat jarak dan wilayah. Sepanjang tahun 2022, kompetisi akan digelar dalam tiga putaran. Selanjutnya, pada akhir tahun, Eventori akan menggelar acara puncak dari ajang pencarian bakat tersebut. 

Tidak hanya mendapatkan hadiah berupa uang, para pemenang di kategori musik pun akan mendapatkan kesempatan untuk memproduksi karya mereka dengan Sony Music Indonesia.  

Untuk beradaptasi dengan era metaverse, Eventori pun membentuk joint-venture bersama Absolutely Digital, anak perusahaan dari Atlas Group of Companies yang berbasis di Inggris untuk meluncurkan sebuah platform NFT (Non-Fungible Token) bagi para talenta di Eventori.