Inilah Jam Tangan Orang Terkaya di Dunia, Punya Siapa Paling Mahal?
Gaya Hidup

Inilah Jam Tangan Orang Terkaya di Dunia, Punya Siapa Paling Mahal?

  • Berikut beberapa jam tangan orang terkaya di dunia.
Gaya Hidup
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Semua hal yang berkaitan dengan sosok orang terkaya di dunia tentu berhasil jadi pusat perhatian, termasuk soal aksesoris seperti jam tangan yang mereka gunakan. Terkadang, jam tangan memang digunakan sebagai suatu simbol yang dapat menunjukkan status ekonomi seseorang.

Meski begitu, bukan berarti orang terkaya di dunia memiliki jam tangan yang mewah dan mahal. Beberapa di antara mereka justru menganggap jam tangan hanya sebagai alat penunjuk waktu. 

Berikut beberapa jam tangan orang terkaya di dunia.

Jeff Bezos

Pendiri dari Amazon ini tampak pernah mengenakan jam tangan. Jeff Bezos terlihat sempat memakai jam tangan Ulysse Nardin Dual Time yang dibandrol harga US$3.549 atau sekitar Rp50,8 juta (dengan estimasi US$1 setara Rp14.316).

Bill Gates

Pendiri Microsoft yang kini menjadi seorang filantropis ini tampaknya tidak menghabiskan miliaran dolar untuk membeli barang-barang mewah. Bill Gates tampak sering memakai jam tangan dari merek Casio Duro yang dijual senilai US$69,95 atau sekitar Rp1 juta (dengan estimasi US$1 setara Rp14.316). 

Elon Musk

Elon Musk tampaknya memang menyukai semua hal yang berkaitan dengan mesin dan gadget. CEO SpaceX ini pernah bekerja sama dengan Tag Heuer untuk membuat jam tangan edisi terbatas yaitu Tag Heuer Carrera Calibre 1887 SpaceX Chronograph dan tampak masih memakai jam tangan tersebut. Jam tangan itu diketahui dijual dengan harga US$5.800 atau sekitar Rp83 juta (dengan estimasi US$1 setara Rp14.316).

Warren Buffet

Biasanya, orang terkaya di dunia memilih untuk memakai jam tangan yang sederhana dengan harga yang tidak terlalu fantastis. Namun, Warren Buffet justru memakai jam tangan Rolex Day Date President warna emas yang dibandrol harga US$34.050 atau sekitar Rp487 juta (dengan estimasi US$1 setara Rp14.316).

Bernard Arnault

Bernard Arnault pada tahun 2021 ini dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia. Bernard Arnault sendiri merupakan konglomerat barang mewah Prancis yang bertanggung jawab atas brand ternama seperti Louis Vuitton, Bulgari, TAG Heuer, Hennessy, Sephora dan Christian Dior yang melaporkan lonjakan harga saham sebesar 30% tahun ini. Bernard Arnault pernah mengenakan Dior Automatic Chiffre Rouge senilai US$5.200 atau sekitar Rp74 juta (dengan estimasi US$1 setara Rp14.316).