Inilah Kelebihan dari iOS 16 yang Baru Saja Rilis
Tekno

Inilah Kelebihan dari iOS 16 yang Baru Saja Rilis

  • Inilah beberapa kelebihan dari pembaruan iOS 16.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Apple saat ini telah resmi merilis iOS 16, yaitu pembaruan sistem operasi untuk iPhone. Sistem baru ini membawa berbagai perubahan, sebagian besar seputar personalisasi, desain ulang notifikasi hingga kemampuan untuk menghapus dan mengedit pesan.

Berikut beberapa kelebihan dari iOS 16 yang baru saja dirilis.

Widget Lockscreen

Lockscreen untuk iOS 16 yang didesain ulang memiliki kemampuan untuk memilih font dan warna berbeda. Anda juga bisa menambahkan widget ke lockscreen. iOS16 juga menawarkan beberapa opsi widget untuk lockscreen iOS 16, termasuk jam dunia, suhu, kalender, baterai, dan masih banyak lagi. 

Filter Fokus

Filter fokus merupakan bagian baru dari fitur iOS 16 yang sebetulnya sudah diperkenalkan sejak iOS 15 tahun lalu. Anda bisa menggunakan filter ini misalnya untuk aplikasi Pesan, sehingga hanya pesan dari kontak yang diizinkan untuk menembus mode fokus tersebut.

Live Activities

Pembaruan iOS 16 yang tampak sangat terlihat yaitu perubahan pada tampilan pemberitahuan dan interaksi yang semuanya bisa dilihat melalui Live Activities. Live Activities ini bisa terlihat pada bagian bawah lockscreen dan dapat menampilkan informasi secara real time dan dinamis dari aplikasi.

Mampu Menyalin Teks yang Ada di Video

iOS 16 memudahkan pengguna untuk menyalin teks dari video yang sedang di-pause kemudian langsung bisa menyalinnya. Anda bisa menempel teks yang sudah disalin tersebut pada pesan.

Dapat Mengedit dan Membatalkan Pesan yang Sudah Terkirim

iOS16 memberikan peningkatan pada iMessage. Pengguna memiliki waktu 15 menit untuk mengedit pesan dan dua menit untuk membatalkan pesan yang sudah terkirim. Namun, pengguna hanya bisa mengedit pesan maksimal hanya sampai 5 kali saja.

Kunci Sandi

Pada iOS 16, kunci sandi digunakan untuk mengganti kata sandi agar Anda bisa mengakses ponsel. Kunci sandi bisa berupa Face ID atau touch ID yang diklaim mampu melindungi pengguna dari bahaya phishing dan kebocoran data. Kunci sandi tersebut juga telah dienkripsi dari ujung ke ujung dan dapat disinkronkan di seluruh perangkat Apple yang telah mengelola kata sandi menggunakan iCloud.

Itu tadi beberapa kelebihan dari iOS 16. Tertarik memasangnya di ponsel Anda?