Smartphone Oppo A79 5G tersedia dalam dua varian warna, yaitu ungu bercahaya dan hitam misteri.
Tekno

Inilah Keunggulan Oppo A79 5G, Audio-Visual Luar Biasa dan Desain Eksklusif Glowing Feather

  • Oppo menekankan bahwa smartphone Oppo A79 5G dirancang untuk memberikan pengalaman audio-visual yang luar biasa dan menjamin penggunaan jangka panjang.
Tekno
Alvin Pasza Bagaskara

Alvin Pasza Bagaskara

Author

JAKARTA – Produsen smartphone asal China, Oppo Indonesia secara resmi memperkenalkan ponsel terbarunya, Oppo A79 5G, yang dikhususkan untuk pasar Tanah Air . Simak spesifikasi lengkapnya akan diulas melalui artikel ini.  

Dalam pengumuman resmi yang diterima TrenAsia pada Jumat, 2 Februari 2024, Oppo menekankan bahwa smartphone Oppo A79 5G  dirancang untuk memberikan pengalaman audio-visual yang luar biasa dan menjamin penggunaan jangka panjang.

Oppo A79 5G hadir dengan layar seluas 6,72 inci beresolusi FHD+ Sunglight Display, yang memiliki kecerahan puncak mencapai 680 nits. Hal ini dapat memudahkan para pengguna berselancar dengan ponselnya di mana pun tempatnya. 

Menariknya, ponsel ini tersedia dalam dua varian warna, yaitu ungu bercahaya dan hitam misteri. Terkhusus varian ungu bercahaya hadir dengan desain glowing feather eksklusif, memberikan sentuhan dinamis seperti bulu dan menciptakan tampilan yang mirip dengan berlian.

Keunggulan lain dari Oppo A79 adalah rating IP54, membuatnya tahan terhadap cipratan air dan debu dalam situasi sehari-hari. Oppo memastikan keandalan ini melalui ratusan pengujian di lab kualitas global mereka, memberikan kepercayaan kepada pengguna untuk melakukan berbagai aktivitas tanpa kekhawatiran.

Dapur pacu Oppo A79 ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 6020, dipadukan dengan RAM 8GB dan ROM 256GB. Oppo juga menyertakan fitur RAM Expansion untuk memperluas kapasitas RAM di smartphone ini. Oppo Dynamic Computing Engine hadir untuk meningkatkan kelancaran dan stabilitas pengalaman pengguna.

Oppo menegaskan bahwa Oppo A79 telah lulus uji 36-Month Fluency Protection di Oppo Lab, memberikan jaminan kelancaran penggunaan hingga 36 bulan. Di bagian fotografi, Oppo A79 dilengkapi dengan kamera utama 50MP, kamera portrait 2MP, dan kamera depan 8MP. Mode ultra volume pada smartphone ini memungkinkan peningkatan keluaran suara speaker hingga 300 persen.

Menyokong performanya, Oppo A79 dibekali baterai berkapasitas besar, yaitu 5.000mAh, yang mendukung teknologi pengisian daya 33W. Oppo mengklaim bahwa dengan kecepatan pengisian tersebut, baterai smartphone ini dapat terisi penuh 100 persen dalam waktu singkat, hanya 74 menit.

Oppo A79 dijual dengan harga Rp3.799.000 di Indonesia. Ponsel ini dapat dibeli secara online mulai tanggal 2 hingga 9 Februari 2024 melalui Oppo Official Store yang tersedia di beberapa platform e-commerce Indonesia.