Inilah Konser Musik Paling Ramai di Dunia
Video

Inilah Konser Musik Paling Ramai di Dunia

  • Bagi pencinta musik menghadiri sebuah konser merupakan salah satu kegiatan yang paling menyenangkan. Hal ini karena dengan mengunjungi konser, para fans bisa melihat secara langsung idolanya. Inilah beberapa konser musik paling ramai di dunia.
Video
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Bagi pencinta musik menghadiri sebuah konser merupakan salah satu kegiatan yang paling menyenangkan. Hal ini karena dengan mengunjungi konser, kita bisa melihat idola secara langsung. 

Tidak mengherankan jika jumlah penonton konser bisa mencapai jutaan orang apalagi musisi yang menyelenggarakan konser tersebut memiliki jumlah fans yang banyak. Bahkan, konser-konser legendaris sukses mendatangkan begitu banyak penonton karena bersifat gratis dan diadakan di tempat terbuka yang sangat luas.

Posisi pertama konser musik paling ramai di dunia adalah konser Rod Stewart di Copacabana Beach pada tahun 1994 yang dihadiri 3,5 juta orang. Selanjutnya adalah Paris La Défense: A City in Concert yang diselenggarakan oleh musisi Jean-Michel Jarre pada tahun 1990 yang dihadiri 2,5 juta orang.

Urutan nomor 3 yaitu konser Monsters of Rock yang diselenggarakan pada tahun 1991 yang dihadiri oleh 1,6 juta orang. Monsters of Rock sendiri merupakan konser tahunan dan diramaikan oleh band terkenal seperti AC/DC, Metallica, Mötley Crüe, Queensrÿche, dan The Black Crowes. 

Posisi keempat konser musik teramai di dunia yaitu Live 8 Concert Philadelphia 2005 yang dihadiri sebanyak 1,5 juta orang dan menghadirkan berbagai musisi seperti Bon Jovi, Kanye West, Alicia Keys, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Urutan kelima konser musik teramai di dunia yaitu Paz Sin Fronteras Concert II 2009 yang dihadiri 1,3 juta orang.