Inilah Negara yang Pertama Rayakan Tahun Baru 2023, Tertarik Mengunjunginya?
Gaya Hidup

Inilah Kota Destinasi Terbaik untuk Merayakan Malam Tahun Baru 2023

  • Inilah beberapa kota yang dikenal sebagai destinasi terbaik untuk merayakan tahun baru 2023. Tertarik mengunjunginya?
Gaya Hidup
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Perayaan tahun baru memang selalu dinanti banyak orang. Menghabiskan malam tahun baru 2023 di sebuah destinasi wisata memang bisa menjadi pengalaman yang luar biasa. 

Ternyata, ada beberapa kota yang dikenal sebagai destinasi terbaik untuk memulai tahun baru. Jika Anda belum tahu, simak penjelasan berikut ini.

Kota Destinasi Terbaik untuk Merayakan Malam Tahun Baru 2023

1. Rio de Janeiro, Brasil

Seperti yang dilansir dari laman Western Union, malam tahun baru di Rio de Janeiro merupakan salah satu yang paling terkenal di dunia. Selain karena ada pertunjukan kembang api tradisional dan konser artis ternama, ada pilihan lainnya bagi mereka yang ingin menikmati pesta tersebut jauh dari keramaian, seperti dengan pesta berbayar di hotel dan klub.

2. New York, Amerika Serikat

Banyak orang mengimpikan untuk menghabiskan malam tahun baru 2023 di New York. Hal ini karena kota tersebut selalu ramai setiap tahun. Meski begitu, jika Anda ingin menghitung mundur di Time Square yang terkenal, sebaiknya Anda membawa pakaian hangat karena suhunya bisa mencapai minus derajat. 

3. Sydney, Australia

Bagi Anda yang mencari perjalanan tahun baru tapi ingin menikmatinya seolah sedang musim panas, Anda bisa mencoba berwisata ke Sydney, Australia. Kota ini dikenal memiliki pesta malam tahun baru yang paling terorganisir. 

4. Paris, Prancis

Paris memang dikenal sebagai kota paling romantis di dunia. Oleh karena itu, kota ini tidak bisa dilewatkan dalam daftar perjalanan malam tahun baru. Daya tarik utamanya yaitu pertunjukan cahaya di Arc de Triomphe. Tempat wisata tersebut menerima banyak turis sehingga daerah Champs-Elysees selalu ramai dan hanya diperbolehkan digunakan untuk pejalan kaki.

5. London, Inggris

Salah satu pertunjukan kembang api terindah di dunia yaitu ada di London, Inggris. Meski begitu, Anda perlu untuk mencari tiket terlebih dahulu. Banyak orang yang menghabiskan malam tahun baru 2023 di beberapa pub di kota.

6. Berlin, Jerman

Jika Anda berpikir untuk melakukan perjalanan Malam Tahun Baru dan tidak keberatan dengan cuaca dingin, maka Berlin, Jerman, adalah pilihan yang tepat. Bagi Anda yang ingin melihat kembang api, Anda bisa mengunjungi pasar Natal Gedächtniskirche, di Breitscheidplatz. 

Itu tadi beberapa kota yang dikenal sebagai destinasi terbaik untuk merayakan tahun baru 2023. Tertarik mengunjunginya?