Inilah Makanan Viral yang Muncul di YouTube Rewind 2022 Indonesia
Gaya Hidup

Inilah Makanan Viral yang Muncul di YouTube Rewind 2022 Indonesia

  • Inilah beberapa makanan viral yang muncul di YouTube Rewind 2022.
Gaya Hidup
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Setiap akhir tahun, para konten kreator Tanah Air biasanya membuat YouTube Rewind Indonesia. YouTube Rewind Indonesia 2022 ini menghadirkan berbagai hal yang menjadi viral selama tahun 2022 yang meliputi lagu, peristiwa fenomenal, termasuk makanan yang jadi viral.

Berikut beberapa makanan viral yang muncul di YouTube Rewind Indonesia 2022.

Makanan Viral yang Muncul di YouTube Rewind 2022 Indonesia

1. Natto

Natto adalah makanan khas Jepang yang dibuat dari kedelai yang difermentasi. Natto memiliki tekstur yang lengket dan kerap dikonsumsi bersama dengan sup miso dan nasi atau dimasukkan ke dalam sushi atau mie.

Meski begitu, natto memiliki bau yang tidak sedap dan menyengat. Mengingat natto bukan merupakan makanan khas orang Indonesia, banyak orang yang menjadikannya untuk challenge atau tantangan dan diunggah di media sosial.

2. Ramen Topping Es Krim

Tahun ini masyarakat Indonesia heboh karena ada mie instan atau ramen yang disajikan dengan tambahan topping es krim. Ternyata, makanan ini pernah juga ada di Jepang. Makanan tersebut mungkin terasa tidak umum di Indonesia. Meski begitu, kabarnya es krim ini akan membuat ramen jadi terasa lebih creamy.

3. Nugget Sambal Geprek

Nugget memang merupakan makanan yang sudah biasa dikonsumsi oleh masyarakat Tanah Air. Tidak hanya simpel dibuat, makanan ini juga mudah didapatkan dan rasanya gurih serta enak.

Tahun ini viral perpaduan nugget dengan sambal geprek yang awalnya dilakukan oleh Tanboy Kun yang menggeprek nugget menggunakan sambal yang terbuat dari campuran 200 cabai rawit dan kering merah. Makanan ini akhirnya diikuti oleh banyak orang karena perpaduan makanan tersebut sangat cocok bagi masyarakat Indonesia.

4. Ugly Cake

Ugly cake sendiri bukan makanan yang benar-benar dikonsumsi dan jadi viral di Indonesia. Ugly cake menjadi viral karena tren ugly cake yang merupakan sebuah prank dan ramai di media sosial. Kue-kue yang gagal dan hancur tersebut dijadikan meme dan prank oleh banyak orang lalu diunggah di media sosial.

Itu tadi beberapa makanan viral yang muncul di YouTube Rewind 2022.