Tekno

Inilah Perusahaan Teknologi dengan Review Karyawan Terbaik di Indonesia Tahun 2021

  •   JAKARTA - Bekerja di perusahaan yang terkemuka seperti di bidang teknologi memang tampak menjanjikan di era modern seperti sekarang.Akan tetapi, tak
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Bekerja di perusahaan yang terkemuka seperti di bidang teknologi memang tampak menjanjikan di era modern seperti sekarang.

Akan tetapi, tak jarang perusahaan teknologi yang menuntut karyawannya untuk tetap produktif. Tidak mengherankan jika para karyawan sering mengeluh karena tidak adanya work life balance, atau cenderung mengalami stres berkepanjangan.

Padahal, kebahagiaan karyawan juga sangat menentukan efektivitas dan kualitas yang dihasilkan kepada perusahaan tersebut.

Tingkat kebahagiaan karyawan yang bekerja di perusahaan tersebut juga memberi dampak ketertarikan talent atau calon karyawan yang ingin bekerja di perusahaan tersebut.

Berikut perusahaan teknologi yang memiliki review karyawan terbaik di Indonesia, seperti menurut analisis RevoU.

● Payfazz (4.7 rating - 23 review)

● HappyFresh (4.65 rating - 63 review)

● DANA (4.6 rating - 28 review)

● Mekari (4.55 rating - 97 review)

● Tiket (4.55 rating - 74 review)

● Alodokter (4.5 rating - 56 review)

● Tokopedia (4.45 rating - 505 review)

● Moka (4.45 rating - 113 review)

● HarukaEdu (4.45 rating - 26 review)

● Gojek (4.4 rating - 434 review)

Dari daftar perusahaan tersebut yang menduduki urutan teratas ini, dua diantaranya berkecimpung di industri finance, dua perusahaan dari e-commerce, dua di SaaS (Software as Service), dua perusahaan di bidang travel, satu di edutech, satu di tech dan satu hail-riding. 

Dari perusahaan tersebut, tiga di antaranya memiliki karyawan di atas 1000 orang yakni: Tiket, Tokopedia, dan Gojek.

Sedangkan dua perusahaan beroperasi di tingkat regional, yaitu: HappyFresh dan Gojek. Untuk perusahaan yang lainnya beroperasi hanya di Indonesia.

Beberapa tanggapan dari karyawan yang bekerja di perusahaan tersebut yakni sebagai berikut:

“Allows employees to freely contribute ideas and spearhead projects. Projects are also executed on an extremely fast pace to most corporate that may require time in seeking approvals for projects” - Content Editor di Happy Fresh (May 2021)

“A great place to work, learn, andgrow. Mekari has a flexible and productive atmosphere. People enjoy coming to work and feel appreciated, acknowledged and rewarded. Mekarians keep things in perspective, have fun, and laugh. They also offers reimbursement for sport benefit and thats my favorite!” - Strategic Relation di Mekari (Jan 2020)

“Competitive Salary & Good Benefit. Great people team, they are very eager to facilitate learning/training/even "curhat" sessions” - Software Engineer di Dana (Juni 2021).