Inilah Selebriti yang Telah Memasuki Dunia NFT, Mulai dari Justin Bieber Sampai Syahrini
Tekno

Inilah Selebriti yang Telah Memasuki Dunia NFT, Mulai dari Justin Bieber Sampai Syahrini

  • Inilah selebriti yang telah memasuki tren NFT, mulai dari Justin Bieber sampai Syahrini
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Hampir semua orang kini sering membicarakan seputar istilah Non-Fungible Token (NFT), Metaverse, atau mengapa cryptocurrency adalah masa depan uang. Sejak dirilisnya Bored Ape Yacht Club,  CryptoPunk, dan NFT terkenal lainnya, tampaknya dunia seni digital semakin berkembang pesat.

Kini para selebriti juga ikut memasuki dunia NFT. Berikut daftar selebriti yang telah ikut dalam tren ini.

Justin Bieber

Jika Anda mengikuti akun Instagram Justin Bieber, mungkin Anda sudah pernah melihat koleksi NFT-nya seperti inBetweeners. Justin Bieber juga tampak mengunggah koleksi berupa ilustrasi beruang berwarna-warni yang dibuat oleh seniman Gianpiero tersebut. 

Lionel Messi

Seperti yang dilansir dari laman Lifestyle Asia, Lionel Messi meluncurkan koleksi NFT-nya pada bulan Agustus 2021. Koleksi tersebut menampilkan tiga karya seni digital yaitu Man From The Future, Worth The Weight, dan The King Piece yang semuanya dibuat oleh seniman BossLogic yang menggambarkan momen bersejarah dari karir Lionel Messi. 

Jimmy Fallon

Pembawa acara talkshow Tonight Show Jimmy Fallon sebetulnya sudah lebih dulu memasuki dunia NFT. Namun, kini nama Jimmy Fallon kembali jadi perbincangan usai ia membagikan koleksi terbarunya yaitu Bored Ape yang dibeli dengan harga lebih dari US$225.000 atau sekitar Rp3,2 miliar (dengan asumsi US$1 senilai Rp14.338).

Grimes

Musisi Grimes memang sering dikenal lewat jenis musiknya yang unik yaitu synth-pop dan eksperimental pop serta kerap memakai gaya busana yang nyentrik. Penyanyi yang sempat menjalin hubungan dengan Elon Musk ini menurut L’Officiel USA telah menjual 10 karya seni digital yang membuat Grimes mendapatkan US$6 juta atau sekitar Rp86 miliar (dengan asumsi US$1 senilai Rp14.338) hanya dalam waktu kurang dari 20 menit dan dengan karya terlarisnya berjudul Death of The Old

Snoop Dog

Pada akhir Maret 2021, Snoop Dogg mengumumkan koleksi NFT pertamanya yang berjudul A Journey with the Dogg. Koleksi tersebut juga menampilkan beberapa lagu original dari Snoop Dogg yang berjudul NFT, Snoop Doge Coin, Diamond Joint, dan Deez Nuts.

Lindsay Lohan

Penyanyi dan aktris ikon pop 2000-an ini juga ikut dalam tren NFT karena menurutnya memudahkan untuk mengklaim hak cipta. Lindsay Lohan juga telah merilis single pertamanya yang berjudul Lullaby sebagai NFT yang dibuat dengan berkolaborasi bersama DJ Manual Riva. NFT tersebut tersedia di platform digital FansForever.

Syahrini

Penyanyi asal Indonesia ini tampaknya juga tak mau ketinggalan dengan tren NFT. NFT dengan wujud avatar dirinya telah dirilis di salah satu platform jual beli kripto pada 14 Desember 2021 lalu. Bahkan, NFT yang dijual Syahrini langsung terjual habis selama delapan jam setelah perilisan.