Korporasi

Init-6 Berikan Pendanaan US$5 Juta untuk ID Cloud Host

  • JAKARTA – Perusahaan investasi Init-6 memberikan pendanaan senilai US$5 juta atau setara dengan Rp70 miliar (kurs Rp14.000 per dolar Amerika Serikat) kepada perusahaan infrastruktur digital cloud PT Cloud Hosting Indonesia atau ID Cloud Host. Founder Init-6 Ahmad Zaky mengatakan, alasan pendanaan kepada ID Cloud Host ini karena layanan yang diberikan cukup unik dibanding dengan perusahaan […]

Korporasi
Dewi Aminatuz Zuhriyah

Dewi Aminatuz Zuhriyah

Author

JAKARTA – Perusahaan investasi Init-6 memberikan pendanaan senilai US$5 juta atau setara dengan Rp70 miliar (kurs Rp14.000 per dolar Amerika Serikat) kepada perusahaan infrastruktur digital cloud PT Cloud Hosting Indonesia atau ID Cloud Host.

Founder Init-6 Ahmad Zaky mengatakan, alasan pendanaan kepada ID Cloud Host ini karena layanan yang diberikan cukup unik dibanding dengan perusahaan serupa. Salah satu keunikannya yaitu niche market atau pangsa pasar yang spesifik kepada usaha kecil dan menengah.

“Produk sangat unik simple kita tahu cloud ini sangat berkembang banyak sekai pemain dunia seperti Amazon, Google sedang ID Cloud Host ini memiliki niche yang unik small medium enterprise dengan funding,” katanya saat konferensi pers virtual IDCloudHost raih pendanaan dari Init-6, Selasa 23 Maret 2021.

Zaky menambahkan, dengan pendanaan tersebut juga akan membantu ID Cloud Host melakukan ekspansi di Asia Tenggara.

Pasalnya, dia  meyakini dengan berkembangnya digitalisasi akan makin mendorong pertumbuhan bisnis cloud industri.

“Kami berharap ID Cloud Host bisa ekspansi ke Asia Tenggara cocok di scale tidak hanya di Indonesia tapi di asia tenggara,” imbuhnya.

Sementara itu, CEO PT Cloud Hosting Indonesia Alfian Pamungkas Sakawiguna mengatakan akan fokus pada pengembangan bisnis di Indonesia dan Asia Tenggara. Adanya pendanaan tersebut juga akan membantu bisnis tumbuh lebih cepat.

“Init-6 membantu target bisnis kami di pasar Indonesia dan Asia Tenggara. Pada 2015 berdiri akan terus fokus memperkuat teknologi,” katanya.

Adapun, ID Cloud Host sendiri memiliki data center di Indonesia, Singapura dan Inggris. Selain itu, perusahaan ini juga memiliki tiga kantor yang berlokasi di Jakarta, Bandung dan Kabupaten Sukabumi.