<p>Apartemen Kalibata City yang dikelola oleh Inner City Management. / Agoda.com</p>
Industri

Inner City Perkuat Pengelolaan Apartemen di Masa Pandemi

  • Dalam perayaan hari ulang tahunnya ke-15, perusahaan manajemen properti Inner City Management (ICM) berkomitmen mendorong pengelolaan apartemen yang tangguh dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Industri
Reza Pahlevi

Reza Pahlevi

Author

JAKARTA – Dalam perayaan hari ulang tahunnya ke-15, perusahaan manajemen properti Inner City Management (ICM) berkomitmen mendorong pengelolaan apartemen yang tangguh dalam menghadapi pandemi COVID-19.

“Salah satu implementasi komitmen ICM yakni bersinergi dengan pihak kepolisian di DKI Jakarta melalui program Apartemen Tangguh Jaya,” ujar Direktur Utama ICM Noer Indradjaja, dalam forum diskusi perayaan HUT ke-15 ICM, Rabu, 31 Maret 2021.

Adapun, Apartemen Kalibata City menjadi salah satu apartemen kelolaan ICM yang telah menjadi percontohan program Apartemen Tangguh Jaya.

Noer juga mengatakan pola penyebaran wabah di apartemen umumnya berawal dari luar (imported case) kemudian dibawa ke keluarga (transmisi lokal). Ini selaras dengan data Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 yang menunjukkan sekitar 40 persen dari penularan COVID-19 di DKI Jakarta berasal dari keluarga.

Direktur Operasional ICM Krisdiarto Adipranoto mengatakan, anak perusahaan PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) ini memang telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai arahan pemerintah di semua apartemen kelolaan sejak COVID-19 masuk ke Indonesia.

ICM telah menyediakan fasilitas dengan sistem touchless di pintu masuk lobby dan lift setiap apartemen, mengedukasi penghuni, serta memberikan pelatihan kepada seluruh karyawan terkait penerapan standard operating procedure (SOP) protokol kesehatan.

“Kami terus berupaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19, di antaranya selalu mengimbau penghuni mencuci tangan sebelum memasuki kamar dan memastikan tetap menjaga jarak dengan anggota keluarga sebelum membersihkan diri secara menyeluruh,” ujar Krisdiarto.