<p>Ilustrasi kartu Prakerja / Foto:www.prakerja.go.id</p>
Nasional

Insentif Kartu Prakerja Bisa Cair Lewat Rekening BCA, Simak Caranya!

  • Setelah pendaftaran program Kartu Prakerja Gelombang 25 resmi ditutup pada Senin, 4 April 2022, kini para peserta yang lolos seleksi dapat mencairkan dana insentifnya melalui rekening BCA.
Nasional
Debrinata Rizky

Debrinata Rizky

Author

JAKARTA - Setelah pendaftaran program Kartu Prakerja Gelombang 25 resmi ditutup pada Senin, 4 April 2022, kini para peserta yang lolos seleksi dapat mencairkan dana insentifnya melalui rekening BCA.

“[GOOD NEWS] Siapa yang sudah punya rekening BCA? Sudah ditautkan ke rekening insentif di Dashboard Kartu Prakerja belum?,” tulis akun prakerja.go.id, Jakarta, Selasa, 5 April 2022.

Direktur Eksekutif Managemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari menginformasikan langsung melalui Instagram resmi program Kartu Prakerja bahwa PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kini telah bergabung di ekosistem Kartu Prakerja sebagai mitra pembayaran insentif.

"Hadirnya Bank BCA dalam ekosistem Prakerja memberikan sobat Prakerja lebih banyak pilihan dan kemudahan. Selamat memanfaatkan PT Bank BCA," ucapnya.

Denni juga menjelaskan bahwa para peserta Prakerja yang memiliki rekening BCA dapat menautkan rekening mereka sebagai sarana penyaluran insentif.

Namun perlu diperhatikan oleh para peserta Prakerja yang lolos seleksi, syarat pencairan dana insentif melalui rekening BCA adalah peserta harus mendaftarkan nama serta Nomor Induk Kependudukan (NIK) di rekening BCA.

Selain itu, nama dan NIK harus sesuai dengan data peserta yang terdaftar dalam dashboard akun Kartu Prakerja masing-masing.

"Yang penting adalah nama dan NIK yang kamu miliki di rekening BCA harus sama dengan nama dan NIK yang terdaftar di dashboard program Kartu Prakerja," imbuh Denni dalam video tersebut.

Dengan bergabungnya BCA sebagai mitra penyaluran insentif Kartu Prakerja diharapkan bisa mempermudah para peserta kedepannya. Pencairan insentif juga dapat dilakukan melalui kantor cabang atau ATM BCA terdekat.

Untuk sekarang pencairan insentif melalui 2 bank yaitu Bank Negara Indonesia (BNI) dan Bank Central Asia (BCA).