Muak dengan Konten Serupa di Feeds Instagram? Ini Cara Menonaktifkannya
Tekno

Instagram Hadirkan Fitur Baru, Mudahkan Brand dan Kreator untuk Bekerja Sama

  • Instagram baru saja mengumumkan bahwa mereka memperluas akses ke bagian market kreatornya melalui API. Hal ini dilakukan agar merek atau brand semakin mudah menemukan dan bekerja sama dengan kreator di platform pemasaran kreator pihak ketiga yang sudah mereka gunakan.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Instagram baru saja mengumumkan bahwa mereka memperluas akses ke bagian market kreatornya melalui API. Hal ini dilakukan agar merek atau brand semakin mudah menemukan dan bekerja sama dengan kreator di platform pemasaran kreator pihak ketiga yang sudah mereka gunakan.

Seperti yang dilansir dari Techcrunch, API baru ini akan memungkinkan brand untuk menjangkau kreator dengan mudah di kotak masuk prioritas di marketplace kreator melalui platform pemasaran pilihan mereka. API kedua juga akan memudahkan brand untuk menerbitkan summary project yang terstruktur ke marketplace kreator secara langsung dari pihak ketiga.

Instagram juga telah menguji API ini dengan sekelompok kecil mitra pemasaran kreator termasuk Aspire, Captiv8, dan CreatorIQ.

Instagram diketahui ikut melakukan pengujian akses khusus ke marketplace kreator untuk agensi brand agar mereka juga dapat mengelola penemuan dan kolaborasi kreator atas nama klien merek mereka. Instagram menguji akses ini dengan mitra terpilih seperti Influential, WPromote, Rickhouse Media, Power Digital, Dentsu, OMG and Brkfst.

Sebagai bagian dari pembaruan ini, agensi akan membutuhkan akses untuk memfilter kreator berdasarkan jenis kelamin, usia, jumlah pengikut, dan minat.

Agensi juga dapat melakukan filter content creator berdasarkan demografi pemirsa yang terlibat seperti jenis kelamin, usia, minat, negara, dan kota. Agensi juga bisa mengirim direct message atau pesan langsung ke folder pesan kemitraan khusus kreator dan mempublikasikan proyek yang dapat diaplikasikan kreator yang memenuhi syarat.