Instagram Luncurkan Fitur Channels, Bantu Kreator Berinteraksi Langsung dengan Followers
Tekno

Instagram Luncurkan Fitur Channels, Bantu Kreator Berinteraksi Langsung dengan Followers

  • Hari ini, 17 Februari 2023 CEO Meta Mark Zuckerberg mengumumkan bahwa perusahaannya meluncurkan fitur obrolan siaran baru di Instagram yang disebut dengan Channels.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Hari ini, 17 Februari 2023 CEO Meta Mark Zuckerberg mengumumkan bahwa perusahaannya meluncurkan fitur obrolan siaran baru di Instagram yang disebut dengan Channels. Fitur baru Instagram yaitu Channels ini dapat digunakan untuk berbagai konten berupa teks, gambar, jajak pendapat, reaksi, dan sebagainya.

Kegunaan Fitur Channels Instagram

Kegunaan Fitur Channels Instagram

Kreator dapat menggunakan fitur Channels ini untuk membantu pengikut atau followers agar tetap mendapatkan info terbaru dan melihat momen di balik layar. Instagram juga mencatat bahwa hanya kreator yang dapat memposting di saluran siaran atau Channels, dan pengikut hanya memiliki kemampuan untuk bereaksi terhadap konten dan berpartisipasi dalam jajak pendapat.

Rencananya, dalam beberapa bulan mendatang Instagram akan menambahkan lebih banyak fitur ke Channels, seperti kemampuan untuk membawa content creator lain bergabung ke Channels untuk berkolaborasi.

Fitur Channels ini memberi content creator cara baru untuk memperbarui pengikut mereka di dalam aplikasi. Sebelumnya, content creator biasanya memposting Story untuk berbagi berita dan pembaruan dengan pengikutnya.

Akan tetapi kini content creator memiliki opsi untuk menggunakan cara yang lebih langsung untuk berinteraksi dengan penggemarnya atau pengikutnya. Fitur ini juga memungkinkan kreator mendapatkan feedback tentang hal-hal tertentu dan mempromosikan konten mereka.

Fitur Channels ini tetap tunduk pada pedoman komunitas Instagram. Pengguna Instagram juga tetap dapat melaporkan Channels atau konten tertentu yang dibagikan di Channels dan dapat dihapus jika bertentangan dengan kebijakan Meta.