<p>Ilustrasi Instagram rilis stiker teks untuk stories/pixabay.com</p>

Instagram Rilis Stiker Teks Otomatis di Stories, Diklaim Berguna Bagi Penyandang Disabilitas

  • Instagram rilis stiker teks otomatis di Stories, yang diharapkan berguna bagi penyandang disabilitas pendengaran

Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA – Instagram kini telah merilis atau memperkenalkan update terbarunya yaitu, stiker teks untuk Stories. Diketahui, Instagram juga telah menguji fitur tersebut pada Maret tahun ini.

Dikutip dari HT Tech, stiker teks baru di Stories akan memberi teks otomatis pada ucapan yang ada di dalam video. Instagram meluncurkan stiker teks di negara tertentu terlebih dahulu, dan berencana untuk segera mengembangkannya. Perusahaan juga berencana membawa stiker teks ke Reels.

Fitur baru ini tersedia di Stories, dan dapat ditemukan di bagian stiker. Setelah Anda merekam video Anda, Anda dapat mengetuk stiker teks dan langsung akan mentranskripsikan ucapan dalam video secara otomatis.

Instagram memungkinkan Anda memilih di antara berbagai font yang tersedia, dan juga mengubah warna teks. Ada juga opsi untuk mengedit kata dalam teks karena kemungkinan besar transkripsinya tidak akurat.

Stiker teks akan tersedia untuk negara-negara berbahasa Inggris dan Inggris terlebih dahulu, menurut The Verge. Instagram juga sedang berupaya menambahkan bahasa lain.

The Verge juga menyebutkan bahwa tidak ada opsi untuk menyorot atau highlight teks tetapi Anda masih dapat menggunakan alat gambar atau stiker di belakang teks. Fitur ini diharapkan menjadi populer, dan juga berguna bagi para penyandang disabilitas pendengaran.