Cara Download Momen Highlight di Instagram dengan Mudah
Tekno

Instagram Tambahkan Fitur Quiet Mode, Fitur Penting Agar Teman Tidak Bisa Hubungi Anda

  • Instagram sering memberikan fitur baru yang membuat para pengguna makin nyaman untuk menggunakannya. Salah satu fitur yang baru saja ditambahkan oleh Instagram adalah Quiet Mode.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Media sosial seperti Instagram memang sangat populer, terutama di Indonesia. Bahkan, mungkin setiap pengguna tidak hanya memiliki satu akun Instagram saja.

Tidak hanya itu, Instagram juga sering memberikan fitur baru yang membuat para pengguna makin nyaman untuk menggunakannya. Salah satu fitur yang baru saja ditambahkan oleh Instagram adalah Quiet Mode.

Seperti yang diketahui, aplikasi Instagram memang sering menghadapi kritik yang intens dan berkelanjutan dalam beberapa tahun terakhir karena dianggap merusak terhadap kesejahteraan orang yang menggunakannya. Sebagai tanggapan akan hal tersebut, perusahaan induk Meta juga telah menambahkan serangkaian fitur baru agar tidak terlalu berdampak negatif pada pengguna Instagram.

Saat ini, Instagram menambahkan fitur Quiet Mode atau Mode Tenang yang memungkinkan orang-orang untuk memberi tahu teman dan pengikut mereka saat mereka memilih untuk tidak dihubungi.

Saat Quiet Mode ini diaktifkan, pengguna akan mendapatkan status yang dilampirkan ke profil mereka. Selain itu, notifikasi juga akan dibisukan dan siapapun yang mencoba mengirim pesan langsung akan menerima balasan otomatis.

Hal ini juga akan mendorong pengguna untuk mengaktifkannya jika mereka tampaknya sering menggunakan aplikasi. Instagram juga akan memudahkan pengguna untuk menyembunyikan jenis konten tertentu. 

Saat ini juga ada opsi untuk menyembunyikan banyak konten dari halaman ‘Jelajahi’ atau ‘Explore’ daripada harus mengklik satu per satu. Selain itu, Instagram juga menambahkan tools baru yaitu ‘Hidden Words’ yang dapat digunakan untuk memblokir kata tertentu.