Gedung Intiland di kawasan Jalan Sudirman, Jakarta. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia
Industri

Intiland Development (DILD) Targetkan Marketing Sales Rp2,4 Triliun Pada 2022

  • Emiten properti PT Intiland Development Tbk (DILD) menargetkan perolehan pra penjualan atau marketing sales pada 2022 sebesar Rp2,4 triliun. Hal itu berdasarkan pertimbangan akan tren positif yang terjadi di pasar properti sepanjang 2021.
Industri
Liza Zahara

Liza Zahara

Author

JAKARTA – Emiten properti PT Intiland Development Tbk (DILD) menargetkan perolehan pra penjualan atau marketing sales pada 2022 sebesar Rp2,4 triliun. Hal itu berdasarkan pertimbangan akan tren positif yang terjadi di pasar properti sepanjang 2021. 

Direktur Pengelolaan Modal dan Investasi Intiland Archied Noto Pradono mengatakan Perseroan cukup optimis atas kinerja penjualan di 2022 dapat lebih meningkat sebanyak 47% dari pencapaian tahun 2021 sebesar Rp1,64 triliun.

“Untuk mencapai target marketing sales sebesari Rp2,4 triliun, Perseroan akan mengandalkan penjualan dari beberapa pengembangan proyek baru yang diluncurkan tahun ini maupun dari pengemembangan baru di proyek yang sedang berjalan,” kata Direktur Pengelolaan Modal dan Investasi Intiland Archied dalam keterangan resmi, Senin, 24 Januari 2022.

Rencananya, di 2022 DILD akan meluncurkan sejumlah proyek baru seperti perumahan maupun komersial. Salah satunya pada proyek perumahan di Jakarta Utara, pengembangan tiga klaster baru di Surabaya dan Jakarta, serta properti komersial di Tangerang.

Proyek-proyek tersebut sudah masuk ke dalam daftar pipeline pengembangan dan tinggal menunggu waktu yang tepat untuk peluncurannya di 2022. Perseroan juga sudah menyiapkan sejumlah strategi untuk memudahkan pembelian kepada para konsumen salah satunya dengan promo terpadu yang diselenggarakan tahun ini.

Intiland percaya akan tingkat kebutuhan produk-produk properti hunian masih bisa diandalkan dan akan terus meningkat. Sehingga fokus pada produk perumahan yang dimiliki Intiland di antaranya ada Serenia Hills, Talaga Bestari, DUO, Magnolia Residence, Pinang Residences, dan South Grove yang berlokasi di Jakarta dan Tangerang, serta perumahan Graha Famili, Graha Natura, dan Amesta di Surabaya.

Sedangkan, untuk memenuhi produk hunian bertingkat, Intiland akan meluncurkan penjualan dari beberapa proyek di Jakarta seperti Apartemen Fifty Seven Promenade, 1Park Avenue, SQ Res, Regatta dan Aeropolis. Sedangkan di wilayah Surabaya, Perseroan memasarkan Graha Golf, The Rosebay, dan Praxis, Tierra, dan Sumatra36.

“Perseroan berharap pasar properti nasional dapat tumbuh stabil di tahun ini,” katanya.