<p>Serenia Hills/Intiland</p>
Industri

Intiland (DILD) Berdayakan Generasi Muda Tentang Investasi Properti

  • PT Intiland Development Tbk (DILD) meluncurkan program I AM Intiland Young Leaders (IYL) dengan serangkaian kegiatan dan aktivitas.
Industri
Liza Zahara

Liza Zahara

Author

JAKARTA - Pengembang Properti PT Intiland Development Tbk (DILD) meluncurkan program I AM Intiland Young Leaders (IYL) dengan serangkaian kegiatan dan aktivitas.

Mulai dari tahapan proses seleksi, pembekalan dan pendalaman, hingga pemberangkatan ke lokasi tujuan. Nantinya, peserta yang lolos seleksi akan mengikuti acara di Desa Tangguh Wisata Kamar Dagang Indonesia (Kadin) yakni Tasola Beach Village, Tanak Song Lauk, Lombo Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 17-20 Juni 2022.

Corporate Secretary dan Head of CSR Intiland Theresia Rustandi mengatakan, peserta terpilih akan melakukan eksplorasi untuk program pemulihan ekonomi pascabencana alam dan pandemi untuk masyarakat setempat secara bersama-sama.

"Mereka akan terjun dan belajar secara langsung menjalankan social campaign serta melakukan pendampingan untuk memperkuat kesadaran masyarakat mengenai potensi Tasola Beach Village sekaligus memberikan pelatihan dan sharing kepemimpinan dasar bagi generasi muda setempat," kata Theresia dalam keterangan resmi, dikutip Selasa, 26 Maret 2022.

Pada gelombang pertama, peserta akan difokuskan pada kegiatan tentang aktivitas edukasi, keahlian, pengembangan personal, dan motivasi mengenai industri dan investasi properti. Agenda utama acara ini berupa masterclass session, sustainable initiatives pitch, community service, campaign challenge, dan awarding night.

Pada masterclass session akan dihadirkan sejumlah pakar yang akan berbagi topik mengenai kepemimpinan, pengembangan personal, manajemen keuangan, dan motivasi mengenai industri dan investasi properti.

Kemudian peserta akan ditantang untuk mendefinisikan, mengembangkan, dan mengajukan inisiatif berkelanjutan untuk Tasola Beach Village yang dikemas dalam sesi promosi inisiatif berkelanjutan (sustainable Initiatives Pitch).

Peserta mendapatkan kesempatan berkontribusi langsung kepada masyarakat dengan melakukan kegiatan bimbingan, edukasi, dan pendampingan kepada penduduk desa wisata Tasola pada sesi community services dan campaign challenge.

Puncak dari rangkaian program IYL adalah awarding night diisi dengan acara pemberian apresiasi dan penghargaan bagi peserta yang terpilih sebagai partisipan terbaik.

Untuk diketahui, I AM Young Leaders memiliki tujuan sebagai ajang pertemuan para generasi muda dari seluruh Indonesia untuk belajar dan menggali tentang kepemimpinan.

Program tersebut juga sumbangsih perusahaan untuk mencetak pemimpin masa depan yang mampu memberikan kontribusi nyata bagi pertumbuhan perekonomian khususnya di sektor properti nasional.

Adapun lokasi acara di Tasila Beach Village merupakan inisiasi Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) dan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang mengembangkan kegiatan perekonomian di Tasola dengan konsep desa wisata bahari melalui peningkatan produksi hasil laut serta membangun kemandirian waga setempat.