<p>Seri iPhone 12 / Apple .com</p>
Tekno

Intip Bocoran Spesifikasi iPhone 14 dengan Kamera 48 MP dan RAM 8 GB

  • iPhone 14 dikabarkan akan hadir dalam varian Max 6,7 inci, Pro berukuran 6,1 inci, dan Pro Max berukuran 6,7 inci.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Tidak lama setelah iPhone 13 dirilis, kini sudah ada rumor terbaru mengenai bocoran iPhone 14. Meski iPhone 13 kini tetap menjadi ponsel terbaru dari Apple saat ini, tapi musim gugur akan segera tiba yang artinya akan ada iPhone terbaru dari Apple.

Meski hal ini masih menjadi rumor, tapi ada beberapa bocoran mengenai detail iPhone 14 yang penting untuk Anda simak. Seperti yang dilansir dari laman Tom’s Guide, desain baru dari iPhone 14 akan disertai dengan Touch ID, kualitas kamera yang ditingkatkan, dan peningkatan konektivitas USB.

iPhone 14 dikabarkan akan hadir dalam varian Max 6,7 inci, Pro berukuran 6,1 inci, dan Pro Max berukuran 6,7 inci. Hal ini sedikit berbeda dari generasi sebelumnya yaitu iPhone 13. Bocoran ini menyebutkan bahwa iPhone 14 tidak menyediakan model mini seperti iPhone 13.

iPhone 14 varian Pro dan Pro Max dikabarkan memiliki modul tiga lensa dengan kamera utama 48 MP yang ditingkatkan dari 12 MP, dan kamera ultrawide 12 MP dan kamera telefoto 12 MP. Selain itu, iPhone 14 dikabarkan dilengkapi dengan memori RAM 8 GB yang akan menjadi ponsel yang powerful untuk digunakan.

Untuk saat ini, masih belum ada petunjuk yang tepat mengenai tanggal rilis iPhone 14. Namun, menilik dari acara peluncuran iPhone Apple sebelumnya, iPhone 14 tampaknya akan dirilis pada September 2022. Sedangkan untuk segi harganya masih sulit untuk diprediksi. Mungkin harga iPhone 14 akan menyamai harga iPhone 13.

Menurut Jon Prosser dan video Front Page Tech-nya, bentuk iPhone 14 akan terlihat seperti iPhone 12 yang disilangkan dengan iPhone 4, karena akan menempel dengan tepi yang rata. Tepi iPhone diprediksi akan terdapat beberapa tombol bulat yang dapat digunakan untuk mengatur volume, mirip dengan iPhone 4. 

Perubahan desain lain pada iPhone 14 yaitu kemungkinan ketiga kamera di iPhone 14 tidak lagi menonjol dari bagian belakang iPhone tetapi akan rata dengan bagian belakang ponsel. Namun hingga saat ini dari bocoran yang diketahui, salah satu perubahan paling signifikan dari iPhone 14 dibandingkan pendahulunya adalah kembalinya Touch ID.