Penampakan OPPO A58
Tekno

Intip Spesifikasi OPPO A58, Harga 2 Jutaan RAM 8GB

  • OPPO A58 merupakan smartphine kelas entry level sekaligus penerus seri sebelumnya dengan peningkatan opsi Random Access Memory (RAM) sebesar 8GB.
Tekno
Alvin Pasza Bagaskara

Alvin Pasza Bagaskara

Author

JAKARTA - OPPO telah meningkatkan daya tarik smartphone terbarunya, OPPO A58, yang dirilis belum lama ini. Smartphone ini merupakan kelas entry level sekaligus penerus seri A57 dengan peningkatan opsi Random Access Memory (RAM) sebesar 8GB. 

Dengan peningkatan spesifikasi tersebut, OPPO A58 varian RAM 8GB dibandrol ke market Indonesia dengan harga Rp 2.799.000, atau sedikit lebih mahal dibanding RAM 6GB yang dilepas seharga Rp2.499.00.

Perkenalan varian baru ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan konsumen, terutama karena seri ponsel OPPO A yang telah terbukti sangat populer di pasar Indonesia. Hal itu menjadikan OPPO sebagai merek smartphone terkemuka di Tanah Air.

Berdasarkan laporan dari firma Counterpoint’s, pada paruh pertama tahun ini, OPPO berhasil mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar smartphone di Indonesia untuk kuartal ketiga 2023. 

Bahkan, merek asal China ini berhasil mencatatkan pangsa pasar sebesar 21%, dengan perangkat entry level dari lini OPPO A Series yang memberikan kontribusi besar dalam menjaga dominasi mereka di pasar smartphone Indonesia. OPPO A57, sebagai pendahulu OPPO A58, merupakan salah satu perangkat yang berhasil mencapai hal tersebut.

Oleh karena itu, untuk terus berkontribusi pada pangsa pasar di kuartal selanjutnya, OPPO merilis varian baru OPPO A58 dengan RAM 8GB pada bulan Agustus. 

Dengan peningkatan RAM ini, OPPO A58 diharapkan dapat memberikan kinerja yang andal untuk tugas multitasking berat, termasuk membuka beberapa aplikasi tanpa masalah lagging.

Varian OPPO A58 dengan RAM 8GB juga dilengkapi dengan fitur RAM Expansion hingga 8GB, yang diyakini akan memberikan tenaga ekstra bagi konsumen untuk pengalaman bermain game yang lancar dan stabil. 

Selain itu, smartphone ini hadir dengan Layar Besar FHD+ dan Speaker Stereo untuk meningkatkan pengalaman hiburan. Dengan baterai 5000mAh dan pengisian daya 33W SUPERVOOC, OPPO A58 dapat mengisi 50% baterai dalam waktu hanya 30 menit.

Sementara itu, produk OPPO A58 telah dapat dibeli mulai 18 September 2023 di seluruh OPPO Store, toko rekanan resmi OPPO, OPPO Online Store, dan seluruh e-commerce terkemuka di Indonesia.

Rincian Spesifikasi Lengkap 

Prosesor: Mediatek Helio G85 2,2 Ghz

Layar: Punch-hole 6.72 inchi, 60Hz refresh rate, Sunlight Screen FHD+, 100% DCI-P3 Color Gamut, All-Day AI Eye Comfort

RAM: 8GB + RAM Expansion ( +4GB, +6GB, +8GB)

ROM: 128GB (+ MicroSD up to 1TB)

Kamera Depan: 8MP F/2.0

Kamera Utama: 50MP AI Main Camera F/1.8 + 2MP Portrait Camera F/2.4

Baterai dan Pengisian: 33W SUPERVOOC TM 5000mAh Long-Lasting Battery

Sertifikasi: IP54

Sistem Operasi: ColorOS 13.1 (Based on Android 13)

Audio: Dual Speaker + Ultra Volume

Warna: Tersedia Hitam Bersinar & Hijau Bercahaya