<p>Karyawan melayani nasabah di gerai BCA Mal Gandaria City, Jakarta Selatan, Kamis, 22 Oktober 2020. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Industri

Investor Reksa Dana Meningkat, BCA Pede Rambah Produk Berbasis USD di Welma

  • Peluncuran Reksa Dana Syariah BNP Paribas Greater China Equity Syariah USD hasil kolaborasi PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) dengan PT BNP Paribas Asset Management dilandasi tren peningkatan investor di pasar modal.

Industri
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – Peluncuran Reksa Dana Syariah BNP Paribas Greater China Equity Syariah USD hasil kolaborasi PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) dengan PT BNP Paribas Asset Management dilandasi tren peningkatan investor di pasar modal.

Mencermati kondisi tersebut, BCA terus berupaya menghadirkan nilai tambah bagi nasabah dan masyarakat. Kali ini untuk mendukung kebutuhan nasabah, BCA menambahkan pilihan Reksa Dana Saham USD yang berbasis syariah, untuk melengkapi solusi investasi yang sudah ada.

“Melihat adanya tren peningkatan yang mengisyaratkan bahwa masyarakat Indonesia kini sudah melek terhadap kehadiran investasi yang memiliki dampak baik bagi perekonomian,” kata Senior Executive Vice President Divisi Wealth Management BCA, Christine Setyabudhi dalam keterangan resmi, Selasa 13 Juli 2021.

Data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) pada Mei 2021 mencatat ada lebih dari 4,69 juta investor produk Reksa Dana. Angka ini mengalami peningkatan sebesar 47,87% dibandingkan Desember 2020.

KSEI juga mencatatkan demografi profil investor individu sebesar 58,09% yang didominasi oleh individu yang berusia di bawah 30 tahun.

Pertumbuhan investor Reksa Dana Saham pun turut tercatat oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). OJK mencatatkan pada Mei 2021 ada sebanyak 23,34% investor menempatkan dananya pada instrumen tersebut.

Hal ini pun menempatkan Reksa Dana Saham menjadi nomor dua favorit bagi investor, setelah Reksa Dana Pendapatan Tetap.

“Kami mengapresiasi minat masyarakat dan nasabah yang tinggi terhadap investasi dengan menyiapkan promo menarik yaitu pembelian Reksa Dana dan Obligasi di Welma bisa bebas biaya transaksi,” tambahnya.

Sebagai informasi, produk BNP Paribas Greater China Equity Syariah USD mulai bisa dibeli pada 12 Juli 2021 melalui Welma dan Cabang BCA.