<p>Pramono Ehie Wibowo /istimewa</p>
Nasional

Ipar SBY, Pramono Edhie Tutup Usia

  • JAKARTA- Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) yang juga adik ipar Presiden Keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jenderal (Purn) Pramono Ehie Wibowo tutup usia. “Innalillahi wa innailaihi roji’un, telah meninggal dunia paman kami, Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo, Kepala Staf Angkatan Darat (2011-2013), Kepala BPOKK Partai Demokrat (2015-2020) pada hari Sabtu sekitar […]

Nasional
Amirudin Zuhri

Amirudin Zuhri

Author

JAKARTA- Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) yang juga adik ipar Presiden Keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jenderal (Purn) Pramono Ehie Wibowo tutup usia.

“Innalillahi wa innailaihi roji’un, telah meninggal dunia paman kami, Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo, Kepala Staf Angkatan Darat (2011-2013), Kepala BPOKK Partai Demokrat (2015-2020) pada hari Sabtu sekitar pukul 19.30 WIB karena sakit,” kata AHY dalam pernyataan tertulisnya, di Jakarta, Sabtu 13 Juni 2020 malam.

AHY pun meminta masyarakat membukakan pintu maaf atas kesalahan yang dilakukan Pramono Edhie semasa hidup. “Semoga beliau husnul khatimah, segala amal ibadah dan pengabdian beliau diterima, diberikan tempat terbaik di sisi

Putra sulung SBY ini mengatakan jenazah Pramono Edhie Wibowo akan disemayamkan di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu malam ini. “Rencananya, malam ini jenazah akan disemayamkan di rumah duka, Komplek Puri Cikeas Indah, Bogor. Untuk rencana pemakaman menyusul,” ujar AHY dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Pramono Edhie Wibowo merupakan mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) 2011-2013. Pramono Edhie adalah adik dari mendiang istri Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono.

Pramono Edhie Wibowo merupakan anak dari Letjen TNI Purn Sarwo Edhie Wibowo. Pria kelahiran Magelang, Jawa Tengah, 5 Mei 1955 itu memiliki karier cukup cemerlang dengan pernah menjabat Danjen Kopassus dan Pangkostrad. Dia menjabat KSAD menggantikan Jenderal TNI George Toisutta.