IPCC Terminal Kendaraan
Industri

IPCC Ditunjuk sebagai pelaksana Ekspor Perdana Mobil Suzuki Hybrid

  • JAKARTA - PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC Terminal Kendaraan / IPCC), perusahaan terkemuka dalam layanan bongkar muat kendaraan Pelabuhan ditunjuk mengawasi dan sebagai pelaksana ekspor perdana kendaraan Suzuki. Sebagai mitra integral dalam mengelola proses bongkar muat kendaraan dengan efisiensi tinggi, IPCC telah membuktikan keunggulannya dalam mengatur proses ekspor perdana varian terbaru, Suzuki XL7 Hybrid.
Industri
Muhammad Imam Hatami

Muhammad Imam Hatami

Author

JAKARTA - PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC Terminal Kendaraan / IPCC), perusahaan terkemuka dalam layanan bongkar muat kendaraan Pelabuhan ditunjuk mengawasi dan sebagai pelaksana ekspor perdana kendaraan Suzuki. Sebagai mitra integral dalam mengelola proses bongkar muat kendaraan dengan efisiensi tinggi, IPCC telah membuktikan keunggulannya dalam mengatur proses ekspor perdana varian terbaru, Suzuki XL7 Hybrid.

Dilansir siaran pers IPCC, Kamis, 17 Agustus 2023, kapal NYK - Lord Vishnu V.050 membawa total 265 unit XL7 Hybrid untuk melakukan perjalanan ekspor perdana dari Terminal Internasional IPCC menuju sejumlah negara di Amerika Tengah, termasuk Nikaragua, Meksiko, dan negara-negara lainnya. 

Kehadiran Suzuki XL7 Hybrid di pasar Indonesia pada 15 Juni 2023 telah memberikan warna baru bagi industri otomotif tanah air. Suzuki XL7 Hybrid, sebuah kendaraan penumpang roda empat telah memikat hati konsumen sejak debutnya. Kendaraan ini ditenagai oleh mesin 1.5 liter yang tangguh, serta menampilkan teknologi canggih Smart Hybrid Vehicle (SHVS) dari Suzuki. Teknologi inovatif ini menggabungkan mesin konvensional dengan Integrated Starter Generator (ISG) dan baterai lithium-ion, memberikan kinerja yang optimal sekaligus efisiensi bahan bakar.

Melalui kolaborasi yang solid, IPCC telah membuktikan kemampuannya dalam mengatur dan mengawasi proses ekspor kendaraan. Keberhasilan ini tidak hanya mencerminkan dedikasi IPCC dalam memberikan layanan terbaik, tetapi juga mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin dalam industri bongkar muat kendaraan di pelabuhan.

Bagus Dwipoyono, Direktur Operasi dan Teknologi IPCC, mengungkapkan kolaborasi antara IPCC dan Suzuki membawa manfaat saling menguntungkan dan membuka peluang untuk ekspor kendaraan di masa depan. 

“Semoga XL-7 ini kian mendapat respon yang positif di masyarakat global sehingga ke depannya makin banyak jumlah unit yang diekspor melalui Terminal IPCC. Dengan demikian, tentunya kinerja dari Suzuki maupun IPCC akan dapat meningkat kinerjanya,” ujar bagus.

Diketahui telah terjadi peningkatan permintaan global terhadap Suzuki XL-7 Hybrid, yang diperkirakan akan mengarah pada lonjakan ekspor kendaraan Suzuki melalui Terminal IPCC. Kecenderungan positif ini menjanjikan hasil positif baik untuk Suzuki maupun IPCC.