<p>Channel YouTube Cameo Project / Twitter @cameoproject_</p>
Korporasi

IPTV Milik Grup MNC Akusisi Channel YouTube Cameo Project

  • PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV) telah menyetujui untuk mengakuisisi konten kreator Channel YouTube Cameo Project sebesar 57%.
Korporasi
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV) telah menyetujui untuk mengakuisisi konten kreator Channel YouTube Cameo Project sebesar 57%. Hal ini merupakan upaya untuk memperluas dan melengkapi keanekaragaman konten milik perseroan.

Nantinya, Cameo Project akan memperluas dan melengkapi keanekaragaman konten milik grup melalui original production untuk Vision+, 13 inhouse channels berbayar yang ekslusif bagi para pelanggan grup IPTV dan aktivitas media sosial.

Konten yang diproduksi oleh Vision Pictures dan Cameo Project akan didistribusikan kembali melalui Migo, sebuah platform distribusi konten global. Di Migo, MNC Vision Networks memiliki saham yang signifikan di dalamnya. 

Direktur Utama IPTV, Ade Tjendra mengatakan bahwa dengan memperluas hubungan komersial dalam bentuk investasi saham, hal ini memungkinkan perseroan untuk bekerja lebih dekat dengan tim Cameo dalam memenuhi kebutuhan pemirsa OTT dan pola konsumsi media yang lebih baik.

“Kami sangat senang dapat bekerja dengan lebih strategis bersama Cameo Project, mereka memiliki banyak pengalaman dalam mempelopori berbagai konten digital dan juga terlibat dalam berbagai proyek penting dengan klien terkemuka,” ujarnya, Senin, 18 Oktober 2021.

Pendiri Cameo Project, Martin Anugrah menyebut, kolaborasi ini dipercaya akan menyinergikan kemampuan, network, dan produksi Cameo dalam menciptakan konten yang hebat dan memberikan dampak kepada masyarakat yang menyeluruh melalui saluran distribusi IPTV.

“Suatu kehormatan besar bagi kami, Cameo Productions dan Cameo Project untuk dapat menjadi bagian dari PT MNC Vision Network Tbk,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Cameo Project telah bekerja sama dengan banyak klien terkemuka seperti platform dompet digital DANA, perusahaan ride-hailing Grab, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), hingga kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Cameo Project diklaim memiliki berbagai pengalaman dan keahlian yang mumpuni di bidangnya dan dilengkapi dengan berbagai genre konten. Selain itu, Cameo Project juga berfokus pada konten perubahan sosial melalui pendidikan.