<p>Emiten farmasi dan alat kesehatan PT Itama Ranoraya Tbk (IRRA) saat IPO di Bursa Efek Indonesia / Dok. Perseroan</p>
Korporasi

Itama Ranoraya Alokasikan Rp120 Miliar Untuk Buyback 75 Juta Saham

  • PT Itama Ranoraya Tbk (IRRA) mengalokasikan dana hingga Rp120 miliar untuk membeli kembali saham atau buyback saham sebanyak-banyaknya 75 juta saham atau 4,69% dari jumlah saham.
Korporasi
Vega Aulia

Vega Aulia

Author

JAKARTA – Emiten distributor alat kesehatan PT Itama Ranoraya Tbk (IRRA) mengalokasikan dana hingga Rp120 miliar untuk membeli kembali saham atau buyback saham sebanyak-banyaknya 75 juta saham atau 4,69% dari jumlah saham. 

Dalam keterbukaan informasi yang dikutip Sabtu, 27 November 2021, pembelian kembali saham akan dilakukan dalam jangka waktu paling lama 3 bulan setelah tanggal penyampaian keterbukaan informasi. 

“Pembelian saham ini menggunakan dana idle perusahaan, sehingga tidak akan mempengaruhi pendapatan dan pembiayaan perusahaan,” tulis direksi perseroan. 

Perseroan mencatat laba bersih per saham per 31 Desember 2020 adalah sebesar Rp40, sedangkan performa laba per saham setelah pembelian ini dilaksanakan adalah Rp68,75.

“Pelaksanaan pembelian kembali saham akan menyebabkan perubahan pada jumlah saham yang beredar, namun perubahan tersebut tidak signifikan terhadap performa laba per saham perseroan,” tulis direksi perseroan.

Adapun pembatasan harga saham untuk buyback saham akan dilakukan pada harga yang lebih rendah, atau sama dengan harga pada hari sebelumnya.