J-Hope BTS Bakal Rilis Album dan Dokumenter Tentang Street Dance
Hiburan

J-Hope BTS Bakal Rilis Album dan Dokumenter Tentang Street Dance

  • J-Hope, salah satu member dari boy group fenomenal BTS akan segera merilis album khusus dan dokumenter tentang street dance. Informasi ini sebagaimana diumumkan oleh agensi yang menaunginya HYBE (dahulu bernama BigHit Music) pada hari Senin, 18 Februari 2024.
Hiburan
Rumpi Rahayu

Rumpi Rahayu

Author

JAKARTA - J-Hope, salah satu member dari boy group fenomenal BTS akan segera merilis album khusus dan dokumenter tentang street dance. Informasi ini sebagaimana diumumkan oleh agensi yang menaunginya HYBE (dahulu bernama BigHit Music) pada hari Senin, 18 Februari 2024.

Album spesial yang diberi judul "Hope On the Street VOL.1" ini akan berisi enam lagu dan akan dirilis pada tanggal 29 Maret.

Tidak hanya album, J-Hope juga memberi kabar mengejutkan akan adanya sebuah dokumenter baru yang memiliki judul yang sama. Dokumenter ini dijadwalkan rilis sehari sebelum album tersebut. 

Adapun BigHit Music juga telah merilis teaser dokumenter “Hope In The Street” yang menampilkan J-Hope tampil funky sambil menari singkat. Penggemar pun dapat menyaksikan teaser dokumenter tersebut di kanal YouTube resmi BTS.

Menurut pernyataan dari label musik tersebut, J-Hope memang sudah merencanakan untuk membuat album dan dokumenter ini secara bersamaan sejak awal prosesnya. 

Dalam proses pembuatan dokumenternya, J-Hope mengunjungi beberapa kota, termasuk Osaka, Paris, New York, dan kota kelahirannya Gwangju yang berjarak 267 kilometer di selatan Seoul. 

Ia lalu bertemu dan menari bersama penari jalanan di setiap kota tersebut, dan pengalaman ini akan menjadi bagian dari dokumenter tersebut, seperti yang diungkapkan oleh perusahaan.

Dikutip TrenAsia.com dari The Korea Times pada Senin, 19 Desember 2024, dokumenter ini terdiri dari enam bagian dan dijadwalkan akan tayang perdana pada tanggal 28 Maret di platform streaming Tving dan Prime Video. Setiap episode baru akan dirilis setiap Kamis dan Jumat setelah penayangan perdana tersebut. 

Dua karya J-Hope ini merupakan kesempatan bagi penggemar untuk melihat sisi lain dari sang idola. Baik sebagai musisi maupun sebagai penari jalanan, dan mendapatkan wawasan tentang perjalanan musik dan kehidupannya di berbagai kota. 

Untuk diketahui, J-Hope baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-30 pada 18 Februari lalu. Rencana rilisnya album dan dokumenter ini disebut-sebut sebagai perayaan ulang tahun pria bernama asli Jung Hu-seok tersebut. 

Adapun saat ini, dirinya tengah menjalankan tugas wajib militernya sejak April 2023. J-Hope menjadi anggota BTS kedua yang menjalankan tugas wajib militernya setelah Jin.

Kini, J-Hope dan seluruh anggota BTS tengah disibukkan dengan tugas wajib militernya, dan diperkirakan dapat berkumpul bersama kembali pada tahun 2025 mendatang.