Ilustrasi pengembangan Matera Residences.
Properti

Jadi Andalan Baru Paramount Land, New Matera Dipasarkan Terbatas

  • Paramount Land menghadirkan New Matera sebagai residensial baru yang siap diluncurkan awal tahun 2025. Kehadiran New Matera Residences tak lepas dari masih tingginya permintaan konsumen terhadap residensial premium di Gading Serpong.
Properti
Chrisna Chanis Cara

Chrisna Chanis Cara

Author

JAKARTA—Paramount Land menghadirkan New Matera sebagai residensial baru yang siap diluncurkan awal tahun 2025. Kehadiran New Matera Residences tak lepas dari masih tingginya permintaan konsumen terhadap residensial premium di Gading Serpong. 

Informasi yang dihimpun TrenAsia.com, Matera Residences yang diluncurkan akhir 2022 lalu terbukti meraih respons positif. Hingga pertengahan Maret 2024, unit di Matera Residences telah terjual lebih dari 80%.  

Melihat tingginya permintaan, Paramount Land menghadirkan New Matera dengan peningkatan terutama pada layout ruangan, serta fitur-fitur lengkap yang menjadi daya tarik utama hunian ini. New Matera akan menjadi hunian eksklusif karena hanya tersedia sejumlah 30 unit. Setiap unit ditawarkan dengan harga mulai Rp7,2 miliar. 

Presiden Direktur Paramount Land, M. Nawawi, mengatakan New Matera merupakan respons Paramount Land dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya segmen premium menengah ke atas. Menurut Nawawi, tingginya permintaan atas residensial tak lepas dari fasilitas dan akses Gading Serpong yang seakin lengkap. 

Selama lebih dari dua dekade, Kota Gading Serpong telah menjadi economic hub yang kuat dan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi di Tangerang Raya hingga Jabodetabek. 

“Dikelilingi pengembangan kota mandiri lain, Gading Serpong telah menjadi kota mandiri yang eksklusif dan memiliki value yang terus meningkat,” ujarnya, dikutip Rabu, 3 April 2024. 

Baca Juga: Kota Gading Serpong Terus Bertumbuh, CBD Jadi Andalan

Paramount Land sebagai salah satu pengembang utama Kota Gading Serpong mencatat Gading Serpong telah memiliki 120 ribu penghuni, lebih dari 40 klaster terhuni, area komersial dengan okupansi bisnis yang tinggi. 

Adapun peningkatan ruko aktif hingga 40,91% (bulan September 2023), serta jalan boulevard yang dilewati 6.500 kendaraan/ jamnya. Nawawi mengatakan Matera Residences hadir untuk konsumen kelas atas yang mendambakan hunian premium.

“Berbeda dengan residensial lain dalam kelas sejenis yang umumnya jauh dari pusat bisnis, Matera Residences menawarkan keistimewaan tersendiri. Residensial ini berada sangat dekat dengan area komersial di sisi selatan Gading Serpong, atau yang kami katakan, first class location like no others,” ujarnya. 

Direktur Planning & Design Paramount Land, Henry Napitupulu, menjelaskan Matera Residences mengadaptasi bentuk berlian sebagai filosofi desain yang diaplikasikan dalam perancangan berbagai fasilitas klaster.

Hal itu mulai dari ‘Diamond Gate’ yang ikonik, pola hardscape yang menyerupai bentuk berlian, ‘Diamanti Garden’ sebagai fasilitas taman publik di dalam klaster, hingga bentuk atap Matera Community Club yang meruncing serupa berlian. 

“Tidak hanya dari segi desain, ambience yang kami hadirkan sangat generous terhadap area bukaan dan penghijauan, sehingga suasana yang eksklusif dan hijau dapat terasa di setiap sudut klaster, menjadikan hunian ini pilihan tepat bagi mereka yang mendambakan tinggal di hunian yang mewah, nyaman, eksklusif, dan strategis.”

Baca Juga: Paramount Land Sabet Penghargaan di Tingkat Regional Asia

Adapun New Matera hadir dengan berbagai penyempurnaan pada layout ruangan, yaitu kamar tidur lantai 1 yang lebih luas dengan penambahan kamar mandi dalam setiap kamar, area servis yang terpusat di lantai 1, serta balkon di kamar tidur utama. 

Tipe baru ini hadir dengan beberapa pilihan ukuran, yaitu L12x25, L12x20, dan L10x18. Beberapa hal yang menjadi keunggulan utama Matera Residences tetap dipertahankan, seperti desain fasad yang mengusung gaya Modern American Classic.

Selain itu, setiap ruangan memiliki bukaan besar dengan Low E-Glass sebagai akses ventilasi udara dan cahaya matahari. “New Matera juga dilengkapi smart home feature, meliputi Smart Air Ventilation, Potable Water, Smart Door Lock, Solar Panel System, EV Charging Ready, Smart Home System, serta Canopy with Skylight,” imbuh Henry.

Direktur Project Management Paramount Land, Cok Putra Tri Utama, menambahkan akses jalan Matera Residences menuju Jalan Raya Serpong via RS Islam Asshobirin diperkirakan selesai pada akhir tahun 2024. “Sehingga dipastikan dapat digunakan secara nyaman saat jadwal serah-terima Matera Residences tahap pertama pada Februari 2025,” pungkasnya.