BNI Sekuritas
IKNB

Jadi Area dengan Jumlah Investor Terbanyak, BNI Sekuritas Buka Cabang Pertama di Jaksel

  • PT BNI Sekuritas (BNI Sekuritas) resmi membuka kantor cabang pertama di wilayah Jakarta Selatan. Kantor cabang yang berlokasi di Gedung BNI Kantor Cabang Pembantu (KCP) Blok M, Jl. Sultan Hasanuddin No. 3-4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini adalah cabang ke-18 yang dimiliki perusahaan.
IKNB
Rumpi Rahayu

Rumpi Rahayu

Author

JAKARTA - PT BNI Sekuritas (BNI Sekuritas) resmi membuka kantor cabang pertama di wilayah Jakarta Selatan. Kantor cabang yang berlokasi di Gedung BNI Kantor Cabang Pembantu (KCP) Blok M, Jl. Sultan Hasanuddin No. 3-4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini adalah cabang ke-18 yang dimiliki perusahaan. 

Dikutip dari keterangan resmi, Direktur Utama BNI Sekuritas Agung Prabowo menyebut langkah ini diambil mengingat Jakarta Selatan memiliki potensi pasar yang kuat. 

“Terutama dari segmen calon nasabah menengah ke atas. Apalagi kawasan ini memiliki tingkat aktivitas bisnis yang tinggi. Data Rata-rata Nilai Transaksi Harian (RNTH) BNI Sekuritas juga menunjukkan hal yang sama, sehingga diperlukannya strategi optimalisasi dalam memenuhi kebutuhan pasar di wilayah tersebut,” papar Agung. 

Sejalan dengan hal tersebut, menurut Laporan Statistik Bulanan Pasar Modal yang diterbitkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) hingga bulan September 2023, Jakarta Selatan berkontribusi sebesar 22,1% terhadap total jumlah investor di Provinsi DKI Jakarta dan mencatatkan transaksi bulanan sebesar 47,7% dari total transaksi bulanan di provinsi tersebut.

Dalam laporan yang sama, disebutkan bahwa Jakarta Selatan memiliki total transaksi bulanan tertinggi se-Indonesia dan menempati peringkat ketiga sebagai kota dengan jumlah investor terbanyak di seluruh Indonesia, yakni sekitar 2,8% dari total jumlah investor nasional.

Kehadiran Kantor Cabang Blok M BNI Sekuritas dianggap tidak hanya mendekatkan layanan kepada Nasabah wilayah Selatan, melainkan juga memanfaatkan lokasi yang berdekatan dengan KCP Blok M PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI). 

Selain itu alasan pemilihan Blok M adalah karena lokasinya yang strategis. Kantor Cabang Blok M BNI Sekuritas berada dalam jangkauan transportasi umum seperti MRT, dimana akses bagi Nasabah maupun calon Nasabah menjadi lebih mudah.

“Harapannya hal ini juga dapat mendongkrak peningkatan sales dari sisi ritel BNI Sekuritas, dimana pada bulan November 2023 Nasabah ritel bertumbuh lebih dari 10% dari bulan Oktober 2023, dengan pertumbuhan transaksi hingga 19% dari kuartal sebelumnya," ungkap Agung.

Nantinya, Nasabah dapat melakukan berbagai layanan seperti pembukaan akun, konsultasi investasi, pendampingan transaksi, penyediaan informasi pasar modal, pengkinian data, serta pengaduan langsung. 

Selain Blok M, BNI Sekuritas memiliki 17 Kantor Cabang lainnya yang tersebar di Wisma Bumiputera, Mangga Dua, Puri Indah, Central Park, Bandung, Yogyakarta, Surakarta/Solo, Surabaya, Malang, Denpasar, Banda Aceh, Medan, Palembang, Pekanbaru, Manado, Banjarmasin, dan Makassar.