<p>Emiten farmasi PT Phapros Tbk, anak perusahaan PT Kimia Farma (Persero) Tbk. / Rni.co.id</p>
Korporasi

Jadi Dirut PT Pelni, Tri Andayani Undur Diri dari Direktur Pemasaran Phapros (PEHA)

  • Emiten Farmasi PT PhaPros Tbk (PEHA) mengumumkan pengunduran diri dari Tri Andayani dari Dari posisi Direksi Pemasaran perseroan.
Korporasi
Merina

Merina

Author

JAKARTA - Emiten Farmasi PT Phapros Tbk (PEHA) mengumumkan pengunduran diri dari Tri Andayani dari posisi Direktur Pemasaran perseroan.

Adapun, perseroan telah menerima surat permohonan pengunduran diri Andayani pada 25 Ferbruari 2022 lalu, sehingga perseroan akan menyelenggarakan  Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada waktu yang belum ditentukan guna memutuskan pengunduran diri tersebut.

Sementara itu, adanya pengunduran diri Andayani sebagai Direktur Pemasaran PEHA, disebabkan oleh terpilihnya ia sebagai Direktur Utama PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) (Pelni) yang telah diputuskan dari hasil RUPS Pelayaran Nasional Indonesia.

Serta Surat Keputusan Menteri BUMN RI Nomor SK57/MBU/02/20228 tanggal 25 Februari 2022 tentang Pemberhentian, Pengalihan Tugas dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) Indonesia.

Direktur Utama PEHA Hadi Kardoko mengatakan, penguduran diri ini berdampak pada kegiatan operasional dan hukum perseroan.

"Adanya pelimpahan tugas, fungsi, wewenang dan tanggung jawab Direktur Pemasaran kepada Anggota Direksi Perseroan lainnya sampai ada penggantian Direktur Pemasaran,"  kata Hadi keterbukaan Informasi BEI, Rabu, 2 Maret 2022

Selain itu akan dilakukan penunjukan Pejabat untuk pelaksanaan tugas, fungsi, wewenang dan tanggung jawab Direktur Pemasaran kepada Anggota Direksi Perseroan lainnya, hingga menunggu Keputusan RUPS mendatang.

Andayani ditunjuk sebagai Direktur Pemasaran pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahun Buku 2020 di Jakarta, ia merupakan Universitas Gadjah Mada dan STIE Perbanas ini pernah menjabat sebagai Direktur Keuangan PT PELNI (Persero), Direktur Operasi PT LEN Industri (Persero) dan Direktur Keuangan dan SDM PT LEN Industri (Persero).