Seorang konsumen melakukan transaksi digital untuk belanja online, Kamis 10 Februari 2022. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia
Gaya Hidup

Jadi Makin Hemat! Ini Cara Cek Riwayat Transaksi di Shopee

  • Inilah cara cek riwayat transaksi belanja di Shopee agar Anda semakin hemat dan keuangan tetap terkontrol.
Gaya Hidup
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Adanya e-commerce memang sangat membantu para pengguna atau konsumen untuk mendapatkan barang tanpa harus kesulitan mengunjungi toko satu per satu. Tidak hanya itu, online shop di berbagai e-commerce juga sering memberikan berbagai promo menarik yang memudahkan pengguna untuk berbelanja dengan harga yang lebih murah.

Meski begitu kemudahan ini mungkin bagi sebagian orang justru membuat kebiasaan belanja jadi berlebihan. Hal tersebut dapat membuat pengeluaran jadi meningkat dan tidak terkontrol.

Oleh karena itu, ada baiknya jika Anda selalu mencatat pengeluaran dan pemasukan Anda, termasuk riwayat transaksi di Shopee. Berikut cara cek riwayat transaksi belanja di Shopee.

Cara Cek Riwayat Transaksi Belanja di Shopee

Pertama, buka aplikasi Shopee yang sudah terinstall di ponsel. Setelah itu, klik bagian menu Shopeepay (yang terlihat isi saldo Anda) di halaman utama aplikasi Shopee.

Setelah itu, klik ‘Transaksi Terakhir’ di bagian bawah halaman Shopeepay. Anda bisa mengatur tanggalnya dengan klik ‘Lihat Lainnya’ di bagian bawah halaman, lalu filter sesuai dengan yang Anda inginkan.

Itu tadi cara cek riwayat transaksi belanja di Shopee. Mengetahui pengeluaran sehari-hari termasuk di e-commerce merupakan salah satu hal yang harus Anda lakukan agar keuangan tetap terkontrol dan Anda jadi semakin hemat. Selamat mencoba.