Dunia

Jadi Pelaku Pembunuhan Terhadap Anak-Anak Anjing, Sekumpulan Monyet Ditangkap

  • Pembunuhan anak-anak anjing di sebuah desa di India ternyata dilakukan oleh kawanan monyet.
Dunia
Fadel Surur

Fadel Surur

Author

MAHARASHTRA – Sebuah desa di negara bagian Maharashtra, India melaporkan rentetan kasus kematian anak-anak anjing. Uniknya, anak anjing tersebut mati dibunuh oleh  kawanan monyet. 

Menurut laporan media setempat, kawanan monyet langur di desa Lavool itu diketahui menangkap anjing-anjing dan menjatuhkan mereka dari tempat tinggi seperti pohon dan bangunan. Karena penyerangan itu, disebutkan bahwa anak-anak anjing di desa Lavul telah habis.

Penyerangan ini menimbulkan kepanikan antar warga yang telah melaporkan kepada petugas satwa liar. Selain menangkap anak-anak anjing, monyet-monyet itu dilaporkan juga berusaha menangkap anak-anak kecil yang sedang berangkat sekolah. 

Petugas satwa liar pun berhasil menangkap dua ekor monyet yang diduga adalah bagian dari penyerangan itu.

“Dua ekor monyet yang terlibat pembunuhan anak-anak anjing telah ditangkap oleh tim Departemen Kehutanan Nagpur di kota Beed,” lapor Sachin Kand, Petugas Kehutanan Beed, pada ANI seperti dikutip TrenAsia.com dari VICE World News pada 22 Desember 2021.

Sejak kasus pertama terjadi sekitar sebulan lalu, para warga lokal meyakini bahwa pembunuhan ini motifnya adalah balas dendam. Menurut warga setempat, kawanan anjing membunuh seekor bayi monyet dan mengakibatkan pembunuhan berantai ini. Namun, teori itu dibantah oleh petugas berwenang.

“Kami tidak memiliki bukti yang pasti untuk mendukung teori ini. Itu adalah sikap hewan dan kami tidak bisa memastikan mengapa mereka bersikap seperti itu,” jelas Sachin.