Dunia

Jadi Penggemar Berat Taylor Swift, Kemenangan Presiden Terpilih Chile Dirayakan Para 'Swiftie'

  • Penggemar Taylor Swift merayakan salah satu anggotanya yang terpilih sebagai Presiden di Chile
Dunia
Fadel Surur

Fadel Surur

Author

SANTIAGO – Para penggemar Taylor Swift ikut merayakan kemenangan warga Chile atas terpilihnya Gabriel Boric sebagai presiden. 

Setelah ditelusuri Presiden yang didukung partai sayap kiri itu ternyata adalah penggemar Taylor Swift. 

Boric, yang merupakan mantan pemimpin mahasiswa di Chile, akan menjadi Presiden termuda Chile saat ia mulai menjabat pada bulan Maret. 

Ia mengalahkan Jose Antonio Kast dalam pemilihan kedua setelah pengumutan suara pertama pada bulan November tidak menghasilkan pemenang. 

Dengan 99,95% suara terhitung, Boric menang dengan 55,87% suara.  Sementara itu, lawannya Jose Antonio Kast mendapat 44,13% suara, menurut Layanan Pemilihan Chile seperti dikutip TrenAsia.com dari CNN pada 21 Desember 2021.

Pemimpin milenial berusia 35 tahun itu diketahui adalah seorang Swiftie, sebutan pendukung setia musisi Taylor Swift. Para penggemar Taylor menemukan video Boric bernyanyi lagu Taylor, menulis “I feel #Swiftie” di akun twitternya, bahkan ditemukan video yang berisi pengakuannya menyimpan foto Taylor Swift di dompet.

“Fakta menarik: Pemenang pemilu Chile adalah penggemar Taylor Swift! Ia mengaku mulai mendengarkan Taylor selama pandemi, dan album favoritnya adalah Folklore,” tulis akun twitter @TheSwiftSociety seperti dikutip TrenAsia.com pada 21 Desember 2021.

Dalam foto-foto yang beredar online, Boric ditemukan memakai cardigan yang dianggap berhubungan dengan lagu hit Taylor dengan judul yang sama.

“Swifties mendominasi dunia sama seperti ratu kami, senang melihatnya!” tulis salah satu akun Swiftie.