Pendapatan Extraction 2
Hiburan

Jadi Tren di Google, Intip Sinopsis Sekaligus Pendapatan yang Diraih Extraction 2

  • Simak sinopsis sekaligus pendapatan yang berhasil diraih oleh film Extraction 2.

Hiburan

Justina Nur Landhiani

JAKARTA - Film berjudul Extraction 2 akhir-akhir ini sering jadi tren di Google Trends. Itu artinya, banyak orang yang baru-baru ini mencari Extraction 2 di Google, bahkan sejak 5 Juli lalu hingga 12 Juli 2023.

Extraction 2 adalah sebuah film bergenre action asal Amerika Serikat yang baru saja dirilis oleh Netflix pada 16 Juni 2023 yang lalu. Film ini disutradarai oleh Sam Hargrave dan ditulis oleh Joe Russo yang diadaptasi berdasarkan graphic novel berjudul Ciudad karya Ande Parks, Joe Russo, Anthony Russo, Fernando Leon Gonzalez, dan Eric Skillman.

Sekuel dari film Extraction yang tayang tahun 2020 ini masih dibintangi oleh Chris Hemsworth, Golshifteh Farahani, dan Adam Bessa bersama dengan Tornike Gogrichiani, Tinatin Dalakishvili, Daniel Bernhardt, Olga Kurylenko, dan Idris Elba.

Sinopsis Film Extraction 2

Sinopsis Extraction 2

Film Extraction 2 mengisahkan seorang tentara bayaran bernama Tyler Rake (Chris Hemsworth) yang awalnya dibayar untuk melaksanakan misi mematikan yaitu menyelamatkan istri dari seorang penguasa yang kejam dan anak-anaknya dari penjara Georgia, usai Tyler Rake selamat dari misi sebelumnya di Dhaka, Bangladesh. 

Ketika memulihkan diri, ia malah didekati oleh orang asing dan diminta untuk menyelamatkan Ketevan, yang merupakan saudara perempuan dari mantan istrinya, Mia dan kedua anaknya Sandro dan Nina dari Georgia. 

Meski begitu, Tyler harus menghadapi berbagai rintangan yang tidak mudah dalam usaha menyelamatkan keluarga gangster tersebut. Tidak hanya itu, misinya juga tidak dapat berjalan mulus karena munculnya berbagai keributan di dalam penjara, seperti tahanan yang kabur karena dibantu oleh tentara bersenjata lengkap.

Namun, di kesulitan yang menimpa Tyler, tiba-tiba kepalanya justru dihantam benda keras. Lalu, apakah Tyler bisa selamat dan menyelesaikan misinya? Anda bisa menonton film Extraction 2 selengkapnya di Netflix.

Pendapatan Film Extraction 2

Pendapatan yang diraih Extraction 2

Melansir laman Screenrant, Netflix mengungkapkan bahwa film ini adalah debut film streaming terbesar tahun 2023, mengalahkan film action yang dibintangi oleh Jennifer Lopez, The Mother. Film sekuel dari Extraction ini telah ditonton sebanyak 42,8 juta kali selama tiga hari pertama perilisannya, menjadikan total jam tonton globalnya mencapai 88 juta. 

Debut ini bahkan lebih besar dari Glass Onion: A Knives Out Mystery tahun 2022 lalu yang meraih total jam tonton sebanyak 82,14 juta jam, tetapi masih kalah dari dari The Grey Man tahun lalu, yang mencetak 88,55 juta jam tonton.

Seperti yang dilansir dari laman Movie Value pada Rabu, 12 Juli 2023, film ini telah menyiapkan anggaran sekitar US$65 juta atau sekitar dan meraih pendapatan hari pertama mencapai sekitar US$1-2 juta per jamnya. Sedangkan menurut Collection Box Office, film ini meraih US$100 juta atau sekitar Rp1,7 triliun di Amerika Utara, US$75 juta atau sekitar Rp1,1 triliun di Eropa, dan US$40 juta atau sekitar Rp602 miliar di Asia. 

Saat ini film Extraction 2 masih tayang dan bisa Anda saksikan di Netflix. Selamat menyaksikan!